(MP) Jalan-jalan di Malaysia & Singapura (Part 3)

Date : Jan 15′ 09

Inilah dia lanjutan cerita yang ditunggu-tunggu…

6th day : 29 Desember 2008 (Senin)

Welcome to Singapore…Akhirnya sampe juga di Singapura…Finally, setelah sampai detik-detik terakhir di Gerik pun gue masih membahas schedule di Singapura dan tempat penginapannya (Secara gue-nyokap berencana nginap di rumah teman om gue yang ikut rombongan pengantin pria pada hari pertama dan rencana awalnya om gue itu mo ikut bareng gue-nyokap ke Singapura, tetapi karena satu dan lain hal keberangkatan om gue ditunda dulu)..Jadilah gue n nyokap modal nekat berangkat ke Singapura dengan bermodalkan alamat dan nomor telepon teman om gue tersebut.

Sampai di Singapura kurang lebih jam 3 dinihari..Gue pikir pas pemeriksaan imigrasi ga akan ada masalah…Ternyata, karena gue baru pertama kali ke Singapura sedangkan nyokap udah pernah sebelumnya, maka kami harus berpisah dulu karena gue harus diperiksa di kantor imigrasi. Pemeriksaan makan waktu sekitar 1 1/2 jam. Lama nunggu ngantrinya bo…Pas diperiksa ditanyain kerjanya apa, tujuan ke Singapuranya ngapain, mo tinggal dimana di Singapura, dsb. Pas ditanyain mo tinggal dimana di Singapura, gue jawabnya tinggal di rumah temen om, n cuma punya nomor telepon tapi ga ada alamatnya..he..he..Padahal kayak gue bilang di atas, gue udah punya alamat n nomor teleponnya..Dasar oon deh…..Udah gitu, pas petugasnya suruh gue nelpon temen om gue itu, ga diangkat lagi teleponnya…Wadau…gue udah takut aja ga boleh keluar secara takut dikira bakal homeless…he..he..Tapi, untung petugasnya baik n gue bisa keluar dari situ…..

Setelah ketemu ama nyokap, kami berdua akhirnya coba ngontak lagi temen om gue itu (PY). N Alhamdulillah berhasil…Thanks God..Setelah nunggu beberapa saat, akhirnya PY datang bersama istrinya, IS. Kesan gue-nyokap waktu pertama kali ketemu sama mereka berdua adalah they are really very nice persons. Walaupun belum pernah ketemu sebelumnya, tapi mereka sangat ramah dan perhatian kepada kami berdua.

Kami sampai di rumah mereka sekitar pkl. 6 pagi. Langsung sarapan dan istirahat sebentar alias tidur lagi. Bangun jam 8 pas n sarapan lagi…he..he..Kali ini sarapan bersama IS serta dua anaknya KS dan satu lagi gue lupa namanya. Sambil sarapan, kami berunding untuk memutuskan tujuan hari itu. Keputusannya adalah pagi harinya kami akan ke Sentosa Island naik cable car dengan sebelumnya diantar oleh KS naik MRT ke stasiun cable car. Sampai di stasiun cable car, kami beli tiket terusan untuk ke Sentosa Island seharga Sin $71. Tiket terusan tersebut berisi paket PP pulang pergi Sentosa Island dengan cable car, Oceanarium (Semacam Sea World), Dolphin Lagoon (Pertunjukan lumba-lumba), Blast Cinema (kayak cinema 3D di DUFAN yang kursinya bisa goyang-goyang. Filmnya pun hampir sama, lho..), serta Butterfly Park & Insect Kingdom.

Selain wahana-wahana yang termasuk dalam tiket terusan tersebut, kami juga sempat mencoba wahana-wahana yang lain, yaitu skytower (@ Sin $12), dan luge (Semacam gokart, tapi hanya dikendalikan dengan stang seperti stang sepeda) serta skyride (@ Sin $10). Ada kejadian lucu waktu kami mau naik luge. Tiket luge ini adalah satu paket dengan skyride (Semacam tempat duduk yang digantung di ketinggian dengan menggunakan kabel). Untuk naik luge dan skyride ini, salah satu syaratnya adalah tidak boleh memiliki penyakit berbahaya seperti darah tinggi atau jantung. Karena nyokap adalah penderita darah tinggi (Nyokap juga ga ikut waktu nonton Cinama Blast karena hal ini), gue jadi ragu-ragu apa nyokap boleh menaiki wahana ini. Tapi, gue kasihan juga sama nyokap, masa beliau harus nunggu gue sambil bengong sedangkan gue asyik-asyik main. Ternyata, pas gue baca di papan informasinya ada juga tiket yang ga perlu naik luge tapi bisa naik skyride dengan harga yang sama. Setelah gue konfirmasi dengan petugas tiket kalo ternyata nyokap bisa naik skyride (Asal ga takut ketinggian), akhirnya gue beli 1 tiket luge + skyride (Untuk gue) dan 1 tiket skyride (Untuk nyokap). Tetapi, ternyata nyokap ga mau pisah ama gue karena ga tau tempat naik skyridenya dimana. Akhirnya, nyokap juga ikut ngantri naik luge deh, walaupun belum dilengkapi dengan helm…Pas giliran kita mo naik luge tsb, gue jelasin keadaannya sama si petugas. Dan ternyata nyokap dibolehin naik luge…Wah, syukur deh…Repot juga kalo ternyata ga dibolehin. Gue pikir mungkin karena harga tiketnya sama kali ya..Pas naik, gue yang khawatir sama nyokap, berkali-kali neriakin nyokap untuk hati-hati. Dan yang terjadi malah luge gue naik ke trotoar dan harus dibantu petugas..Jadi malu ama nyokap…..Sedangkan nyokap meluncur dengan lancar, dan bahkan harus nungguin gue beberapa saat karena kejadian tsb. Lalu, dilanjutkan dengan naik skyride…Wow, seru deh..Duduk di ketinggian di tengah-tengah alam terbuka dan dibawahnya penuh pohon-pohon. Pas gue-nyokap naik skyride itu, angin juga lagi kencang-kencangnya..Jadi, agak deg-degan juga sih..Di Sentosa Island, gue-nyokap juga sempat naik bis tingkat terbuka…Ini kebetulan aja, Pas, gue-nyokap selesai nonton pertunjukan di Dolphin Lagoon terus mo ke Butterfly Park, bis yang mo dinaiki ternyata penuh. N bis berikutnya adalah bis terbuka ini..How lucky..Of course, gue-nyokap naik di tingkat 2 dong..

Setelah naik skyride tersebut, kita pun keluar dari Sentosa Island dengan menggunakan cable car dan menuju ke stasiun Harbour Front tempat kami janjian ama KS. Sambil nunggu KS yang sedang dalam perjalanan, kami yang belum makan siang di Sentosa Island makan KFC. Pas KS datang kami melanjutkan perjalanan dengan bis menuju Esplanade. Sebelum sampai di Esplanade, kami foto-foto dulu di depan replika patung Merlion (Ga jauh dari Esplanade) karena waktu di Sentosa ga sempat ke tempat patung Merlion tsb. Akhirnya, bisa juga moto patung Merlion walaupun cuma replikanya..

Habis puas foto-foto di depan replika patung Merlion tersebut, kami berjalan kaki menuju Esplanade. Habis keliling Esplanade, kami naik MRT untuk menuju Mesjid Sultan yang katanya mesjid tertua di kota Singapura untuk melaksanakan shalat Maghrib. Habis shalat, kami berjalan-jalan di sekitar mesjid tersebut untuk cari oleh-oleh.

Jam 1/2 9-an, kami janjian ketemu dengan PY dan IS. Setelah ketemu, kami pun berkeliling kota Singapura. Antara lain melewati Orchard Road dan juga ke Changi Airport. Akhirnya kesampaian juga masuk Changi Airport…..

Di Changi Airport, kami masuk ke setiap terminal sambil keliling-keliling dan sempat juga merasakan naik kereta untuk perpindahan antar terminal. Setelah puas keliling di Changi, kami pun beranjak pulang ke rumah PY.

7th day : 30 Desember 2008 (Selasa)

Hari ini, kami harus kembali ke KL. Walaupun cuma 1 hari 1 malam di Singapura, kami puas banget. Bisa jalan-jalan ke Sentosa Island, keliling di Orchard Road yang terkenal itu, n juga masuk ke Changi Airport serta berkeliling di setiap terminalnya. Dan tambahan lagi tuan rumah yang sangat-sangat ramah, baik hati, dan perhatian kepada kami walaupun kita belum pernah kenal sebelumnya. Terima kasih banyak untuk PY sekeluarga dari lubuk hati kami yang paling dalam..Hope will see u again in the future…..

Berangkat dari rumah PY jam 07.00 menuju ke stasiun bis tempat kami akan naik bis menuju KL. Sampai di Stasiun Kudu KL sekitar jam 1-an. Setelah beristirahat dan shalat Dzuhur, kami makan siang di salah satu restoran yang ada di sekitar stasiun. Lalu dilanjutkan jalan-jalan di Pasar Petaling untuk beli oleh-oleh. Setelah puas berkeliling di Pasar Petaling, kami naik LRT menuju Kajang untuk janjian ketemu dengan CB. Sesampai di Kajang dan bertemu dengan CB, kami shalat Maghrib, menemani CB belanja, lalu makan malam di restoran seafood dan kembali ke rumah.

8th day : 31 Desember 2008 (Rabu)

Time to go home..Nggak kerasa udah 8 hari kami jalan-jalan. Dari yang tadinya agak-agak khawatir pas mo berangkat, dan ternyata akhirnya alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana. Dan kami sampai dengan selamat di Jkt pada pukul 10.10..On time..

Liburan yang sangat menyenangkan…Dan gue berharap gue masih punya kesempatan untuk jalan-jalan ke sana…Amiin…Moga-moga rezeki gue dilancarkan…Amiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s