(MP) Jalan-jalan di Malaysia & Singapura (Part 2)

Date : Jan 14′ 09

Lanjuttt……(Sorry ya kalau sambungannya terlalu lama dirilis..Maklumin ya, soalnya lagi banyak kerja nih…)

4th day : 27 Desember 2008 (Sabtu)

Hari ini tujuan utama kami adalah berangkat ke Gerik di propinsi Perak (+ 4~5 jam dari KL) untuk menghadiri acara resepsi pernikahan abang sepupuku itu dengan diantarkan oleh CB. Karena gue masih penasaran untuk naik ke Menara Kembar (N juga kebetulan CB belum pernah naik jadi sekalian mo ikut naik), akhirnya diputuskan untuk naik ke Menara Kembar dulu sebelum berangkat ke Gerik karena takutnya ga ada kesempatan untuk jalan-jalan di KL lagi..N berdasarkan informasi yang diterima hari sebelumnya (loket buka jam 08.30), maka kami pun berangkat lebih pagi dari rumah yaitu sekitar jam 8 kurang dan sampai di Menara Kembar jam 9 kurang.

Sampai di lokasi, gue cukup berbesar hati karena ternyata masih banyak yang ngantri yang berarti masih ada harapan untuk mendapatkan tiket. Tetapi, ternyata setelah menunggu sekitar 15 menitan ada pengumuman bahwa tiketnya sudah habis…..Penonton…eh penunggu ding, kecewa…and gue cuma bisa ngerespon dengan: OMG, udah tiga kali datang, masih ga dapat juga…N informasi tambahan yang tidak didapat sebelumnya (dan menurut gue ini adalah informasi kuncinya) bahwa walaupun loket dibuka jam 08.30 dan jumlah tiket yang dibagiin sebanyak 1.600 lbr, tetapi orang udah ngantri dari jam 6 pagi boo…N emang hal itu ga terpikirkan oleh gue sebelumnya..Thinking in positive way, kayaknya ini merupakan salah satu cara dari Allah SWT agar gue bisa kembali lagi ke Malaysia suatu hari ..Amiin…

Akhirnya, kami pun meninggalkan KL dan berangkat menuju Gerik. Tiba di Gerik sekitar jam 3-an, lalu menuju ke rumah sewaan dimana kami akan menginap malam itu bersama rombongan dari Aceh yang terdiri dari kurang lebih 20 orang. N FYI, kamar mandinya cuma satu lho…Bayangin deh, satu kamar mandi untuk 20 orang…he..he..Jadi kalo mo mandi ato masuk ke kamar mandi harus siap-siap di depan pintunya nih.. 

Malamnya, kami beranjak ke rumah pengantin wanita yang hanya berjarak sekitar dua gang dari rumah tempat kami menginap untuk acara tahlilan (Syukuran) dan makan malam bersama. Malam itu, sebelum tidur CB cerita bahwa dia sudah ngobrol-ngobrol dengan penduduk di sekitar situ. Dan mereka mengatakan bahwa ada danau yang berjarak + 30 km dari tempat kami menginap. Makanya, CB mo ngajak kami untuk pergi ke sana keesokan paginya sebelum acara resepsi dimulai siang hari. OK, deh…suatu ajakan yang pastinya ga akan gue tolak dong… ..

5th day : 28 Desember 2008 (Minggu)

Hari ini, gue udah bangun dari sebelum adzan Subuh dengan rencana pas adzan Subuh langsung masuk kamar mandi untuk mandi dan berwudhu lalu shalat subuh demi menghindari antrian ke kamar mandi. Jadi, pas adzan gue langsung deh beranjak ke kamar mandi. CB pun yang tadi malam ngajakin gue jalan-jalan ternyata punya pikiran yang sama…he..he..What a smart idea (boleh dong muji diri sendiri)…Jadi pas orang-orang masih pada tidur ato tidur-tiduran, gue udah rapi jali n siap beraktivitas di hari itu.

Seperti rencana malam sebelumnya, sebelum acara resepsi di siang hari, gue, nyokap, CB, n 3 orang sepupu pergi ke danau yang diceritakan oleh penduduk setempat tersebut. Nama danaunya adalah “Royal Belum State Park”. Setelah puas foto-foto dan sarapan pagi di sana, kami pun kembali ke Gerik untuk bersiap-siap menghadiri acara resepsi pernikahan sepupu gue.

Acara resepsi dimulai pada pukul 12.30 dan diawali dengan berjalannya rombongan pengantin pria ke rumah pengantin wanita dengan diiringi tabuhan rebana. Lalu, pengantin pria dan wanita dipertemukan di depan rumah pengantin wanita untuk disandingkan di pelaminan. Setelah itu, ada acara yang kalo bahasa Acehnya disebut Peusijuk (Kalo ga salah n gue ga tau bahasa Malaysianya..). Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang dan foto bersama. Karena gue-nyokap-CB akan kembali ke KL  siang itu juga lalu melanjutkan perjalanan ke Singapura, maka kami pamitan untuk meninggalkan pesta terlebih dahulu sekitar jam 3-an. Setelah ganti baju dan mempersiapkan barang yang akan dibawa ke Singapura, kami pun berangkat meninggalkan Gerik sekitar jam 4 kurang. Sampai di KL sekitar jam 9 malam dan langsung menuju ke Stasiun Pudu untuk beli tiket bis ke Singapura. Alhamdulillah, dapat tiket yang jam 10 malam jadi ga perlu nunggu terlalu lama. Soalnya gue-nyokap kasihan ama CB yang udah nyetir lama banget n mukanya kelihatan udah ngantuk plus pengen buru-buru tidur.

Cerita bagian ke-2nya udah dulu ya (kan udah gue bilang bakal dibagi 2 ato 3 bagian)…he..he..Soalnya udah kepanjangan nih, takut bosan yang baca..Tunggu lanjutannya ya..

To be continued..Again…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s