(MP) Spageti ala gue…:)

Date : Mar 07′ 09

Hai friends….

Sebenarnya sih gue ga jago-jago banget masak..Cuma kalau ada resep yang kira-kira yummy dan gampang dibuatnya, gue pasti tergoda untuk mencobanya..Walaupun kadang-kadang hasilnya sih ga sesuai harapan..
Tapi, kalo resep yang satu ini, alhamdulillah selalu berhasil dan selalu bikin gue ketagihan tiap kali gue bikin. FYI, resep ini diajarin ma salah seorang kakak ipar gue..Thank u, Ka Rika for the recipe..Tapi kadang-kadang gue modifikasi sesuai bahan-bahan yang ada di dapur..Jadi ga selalu sesuai dengan resep yang gue tulis ini..Tapi, rasanya tetap OK kok..

And here is the recipe :
Bahan-bahan :
1. Bawang putih secukupnya
2. Bawang bombay secukupnya..Kalo ga ada juga ga papa sih..Gue juga sering kok ga pake bawang bombay ini kalau pas ga ada. Banyakin aja bawang putihnya biar wangi..
3. Saus tomat secukupnya
4. Saus spageti secukupnya..Kalo ga ada saus spageti ini, juga bisa kok pake saus tomatnya aja..Gue pernah coba juga..Tapi menurut gue rasanya jadi kurang menggigit dan sedikit asam..
5. Oregano.
6. Keju secukupnya
7. Margarine sesuai selera
8. Daging cincang secukupnya. Jumlahnya ga pernah gue ukur..Buat gue, makin banyak dagingnya makin yummy.
9.Jamur secukupnya. Kalo gue lebih suka pake jamur kancing. Tapi kalo buat yang ga suka jamur, ga dipake juga ga papa kok..Banyakin aja dagingnya biar yummy..
10. Sosis secukupnya. Ini juga alternatif. Kalo ga mau, ga usah dipakai..

Cara memasak :
Untuk sausnya:
1. Pertama-tama, panaskan minyak dan campurkan margarine secukupnya.
2. Setelah itu, masukkan bawang putih dan bawang bombay. Tumis sampai harum.
3. Setelah harum, masukkan daging cincang serta jamur dan sosis yang telah dipotong-potong. Setelah daging 1/2 matang, masukkan saus tomat dan saus spageti secukupnya sesuai selera. Kalo mau, bisa juga tambahkan margarine lagi secukupnya.
4. Masak terus sampai daging matang dan sausnya menjadi sedikit mengental dan berminyak.
Dan inilah penampakan si saus setelah matang:

Untuk spageti, berikut cara masaknya:
1. Panaskan air, lalu campur dengan margarine secukupnya.
2. Setelah mendidih, masukkan spageti sebanyak yang kita mau.
3. Setelah 1/2 matang, masukkan oregano secukupnya ke dalam spageti yang sedang direbus. Bila mau, margarine bisa ditambahkan lagi sesuai selera.
4. Setelah matang, tiriskan spageti dan siapkan di atas piring saji.

Nah, tahap terakhirnya adalah menyiapkan spageti. Tuangkan saus yang sudah jadi di atas spageti, lalu tambahkan keju bila suka..Kalo ga suka keju sih ga usah kali ya..
Dan inilah spageti ala gue…Kalo buat gue sih yummy banget n bikin mo nambah lagi, lagi, dan lagi..he..he…:0

Kalo kata orang Jepang mah…ITADAKIMASU….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s