(MP) This weekend

Date : Mar 16′ 09

Hari Sabtu kemarin, dari pagi gue udah rencana mo pergi ke perpus JF untuk merilekskan diri dengan nonton video “BURANDO” alias “Brand” di sana. Wih, udah semangat nih dari pagi..eh, ada aja yang ngacoin..Pertama, pas udah naik di angkot, gue baru ingat kalo ternyata gue lupa bawa tagihan internet di rumah yang rencananya mo gue bayar di atm dekat JF. Terpaksa balik lagi deh…..Wasting my time for about 15~20 minutes gitu deh…N pas nyampe di JF, ternyata tutup bo…hik..hik…Gue salah liat kalender di hp gue. Gue kira kemarin tuh Sabtu minggu ke-3, ternyata masih minggu ke-2 ya…Can’t blame anybody beside myself…

Ya udah, akhirnya gue melaksanakan rencana B yaitu cari oleh-oleh untuk keluarga yang rumahnya pernah gue singgahi waktu ke Singapura tahun kemarin yang rencananya kemarin mo mampir makan siang di rumah gue. Tapi masih bingung nih mo nyari apa..Mana budget lagi limited edition nih…..

Keluar dari JF, gue langsung menuju ke Blok M n masih belum jelas mo beli apa…Pas sampe di Blok M, langkah-langkah kaki mengarahkan gue untuk menuju ke Pasaraya…Tujuan pertama sih mo baca-baca di MARUZEN. Eh, pas di pelataran Pasaraya gue lihat ada berbagai kerajinan dari Bali dan berbagai cendera mata dari batik..boleh juga nih jadi alternatif untuk dikasih sebagai oleh-oleh…Setelah melakukan survey terlebih dahulu, gue masuk dulu ke dalam Pasaraya untuk cari alternatif barang lain. Karena tujuan utama gue adalah MARUZEN, sesuai dengan arahan dari mbak yang menjaga lift, gue langsung menuju ke lantai lima untuk kemudian berpindah ke gedung lain dan lanjut ke lantai 6. Gue emang udah lama ga ke sini. Jadi pas keluar dari lift di lantai 5, gue terpesona lihat di situ ada mesjid A. Latief (You know who is he, don’t you?) karena terakhir gue ke sana belum ada nih mesjid..Gue liat dari luar luas banget n kelihatannya adem gitu…Wah, senengnya ada mesjid seperti ini…Gue doain moga-moga amal jariah Pa Latief diterima Allah SWT (Eh, yang bikin si P Latief kan?)..Jadi pengen shalat di situ deh..Tapi, karena belum waktu shalat, ya wes gue harus melaksanakan tujuan utama dulu yaitu ke Maruzen. Pas gue masuki tempat yang gue tuju tersebut, gue rada-rada aneh juga kok interiornya beda banget ya..Apa habis renovasi? Tapi, gue tetap masuk ke sana..Eh, pas gue nanya sama petugasnya benar ternyata kalo MARUZEN tuh udah ga ada n berganti nama jadi “TAMAN BACAAN” (ato taman buku ya?)..Buset deh..emang udah berapa lama ya gue ga mampir ke sini…emang kayaknya sih udah setahunan lebih gitu deh…

Setelah keliling-keliling sebentar di toko buku tersebut, gue akhirnya turun lagi ke tempat tadi gue liat-liat cendera mata dari batik. Setelah tawar-menawar harga, akhirnya tejadilah kesepakatan antara kedua belah pihak (Apa coba maksudnya..)..Alhamdulillah, bisa dapat murah…Thank u ya Mbak..To KS n keluarga, mudah-mudahan seneng dengan oleh-olehnya…Hope can see you again in the future..:0

Pas udah selesai beli cendera mata ternyata udah masuk waktu Dzuhur..Seperti rencana sebelumnya, gue langsung beranjak ke lt. 5 lagi untuk shalat di mesjid A. Latief tersebut. Pas masuk ke dalam, emang alhamdulillah ternyata dalamnya tuh bagus banget. Luas n terasa adem banget..N of course sangat terjaga kebersihannya. Mudah-mudahan terus seperti itu ya…Amiin..

 

Setelah shalat, gue masuk lagi ke area TAMAN BACAAN untuk cari kertas kado karena kebetulan tadi pas pertama ke sana gue lihat ada kertas kado batik yang menurut gue cocok banget untuk membungkus oleh-oleh yang baru gue beli. Karena gue orangnya ga kretif dalam hal membungkus kado, jadi sekalian aja gue menggunakan jasa pelayanan bungkus kado yang ada di situ. Eh, pas lagi nunggu sang kado dibungkusin, ternyata P Latief himself tiba-tiba lewat…Ada kejadian lucu pas P Latief tersebut lewat. Salah seorang SPG yang lagi jaga di situ kemudian menyapa si Bapak, sedangkan 2 SPG yang lain sedang ngobrol-ngobrol dgn SPG yang sedang bungkusin kado gue. Si 2 SPG tersebut bingung kenapa rekannya menyapa si Bapak tersebut. Setelah dijelasin ama rekannya, baru deh dia ngeh n langsung balik ke tempat tugasnya..Kata si Mbak SPG yang ga ngenalin Pa Latief “Abis gue ga kenal sih jadi ya gue cuek aja ngobrol”..he..he…ada-ada aja deh....

Pas kado selesai dibungkus, langsung deh gue cabut pulang..MISSION ACCOMPLISHED..

Nah, kalo kemarin adalah acara makan siang bersama. Nyokap dari pagi udah sibuk di dapur untuk urusan masak. Kalo gue sih cuma bantu beres-beres aja. Kalo masalah masak mah serahkan saja pada ahlinya ya..he..he..Tamunya datang pas jam 10.00..Wih, ontime banget nih sesuai janji..Emang kalo janjian ma orang asing kudu ontime ya…Gue ga sempat ngobrol-ngobrol ma KS karena sibuk mondar-mandir ke sana ke mari..hik..hik…Tapi, acaranya Alhamdulillah berlangsung menyenangkan..Like I said before “Hope can see you again in the future”..N acara terakhirnya adalah foto bersama…To KS, enjoy your holiday in Indonesia ya..:0

 

Leave a Reply

