Archive | August 2012

(MP) Good bye for a while my camera..:(

Date : April 19′ 09

Kemarin akhirnya my lovely camera masuk ke bengkel setelah tiga tahun kebersamaan kami..he..he..lebai banget ga sih....N setelah hasil check up, ternyata kamera gue dinyatakan bermasalah di bagian optiknya…N harus diganti…Biaya service adalah Rp. 220.000, sedangkan perkiraan biaya untuk perbaikan di bagian optiknya adalah 386.100 (minimal sih..). Biaya perbaikan optiknya sih ga semahal yang gue kira sebelumnya. Yang malah diluar perkiraan gue tuh biaya servicenya nih..Mahal beeng..:(..Palagi nanti kalo misalnya ga jadi diperbaiki, gue harus tetap bayar biaya service sebesar 50% alias Rp. 110.000.

Tapi, akhirnya kemarin gue putusin untuk diperbaiki aja dulu n kita lihat nanti hasilnya…Katanya sih kalo tipe kamera kayak punya gue emang sering bermasalah di bagian optiknya..

Moga-moga biaya perbaikannya ga lebih mahal dari yang diperkirakan deh..Walaupun gue ga begitu sering make kamera itu, tetapi ga tau kenapa I already miss it…:(…Katanya sih mungkin perbaikannya makan waktu semingguan..Moga-moga cepet selesai deh..

N see you soon my camera…:0

(MP) Nonton KAHITNA

Date : Mar 29′ 09

Gue udah ngefans dari dulu ma KAHITNA..Tepatnya, sejak gue denger lagu Cerita Cinta di album mereka pertama di tahun 94-an (Ato 93 ya?)…Since then, I really fall in love w/ this group, especially to the baby face member, Hedi Yunus….he..he…sampe-sampe gue ngeadd dia jadi teman di fesbuk…Makasih ya udah diadd..

Dan thanks to fesbuk, gue bisa punya teman-teman (Baru satu orang sih sebenarnya, n insya Allah bakal nambah lagi..) yang ternyata soulmate KAHITNA n sering update tentang acara-acara KAHITNA. Nah, pas minggu kemarin, si temen gue ini alias Au ngumumin di fesbuk kalo Sabtu kemarin bakal ada konser KAHITNA di Pasplace, gue langsung niat pengen nonton (Walaupun ga ada Kang Hedi karena lagi umroh)……

Ya wes, akhirnya gue mutusin untuk nonton tuh konser..Ga nyesel deh nonton…Gue orang yang suka ngikutin feeling kalo melakukan sesuatu. En pas mo ke acara ini feeling gue lebih ke perasaan “Loe harus datang, Nong”…n bener ternyata acaranya seru banget. Temen-temen soulmate baik-baik banget n sangat ramah walaupun gue baru pertama kali ketemu sama mereka…Thank u girls…Mudah-mudahan bisa ketemu lagi di acara soulmate berikutnya ya..n tambahan lagi gue dapat tempat pas di depan panggung…Hasil nunggu dari waktu panggung masih kosong banget..

N yang bikin gue happy banget, gue sempat foto sama Yovie, Carlo, n Bambang ..hi..hi..senangnya…Mario, Kang Harry, Kang Dody, Kang Budi, n Andrie ga dapat fotonya…Tapi tetap akhir yang menggembirakan..Love U KAHITNA….:0

(MP) This weekend

Date : Mar 16′ 09

Hari Sabtu kemarin, dari pagi gue udah rencana mo pergi ke perpus JF untuk merilekskan diri dengan nonton video “BURANDO” alias “Brand” di sana. Wih, udah semangat nih dari pagi..eh, ada aja yang ngacoin..Pertama, pas udah naik di angkot, gue baru ingat kalo ternyata gue lupa bawa tagihan internet di rumah yang rencananya mo gue bayar di atm dekat JF. Terpaksa balik lagi deh…..Wasting my time for about 15~20 minutes gitu deh…N pas nyampe di JF, ternyata tutup bo…hik..hik…Gue salah liat kalender di hp gue. Gue kira kemarin tuh Sabtu minggu ke-3, ternyata masih minggu ke-2 ya…Can’t blame anybody beside myself…

Ya udah, akhirnya gue melaksanakan rencana B yaitu cari oleh-oleh untuk keluarga yang rumahnya pernah gue singgahi waktu ke Singapura tahun kemarin yang rencananya kemarin mo mampir makan siang di rumah gue. Tapi masih bingung nih mo nyari apa..Mana budget lagi limited edition nih…..

Keluar dari JF, gue langsung menuju ke Blok M n masih belum jelas mo beli apa…Pas sampe di Blok M, langkah-langkah kaki mengarahkan gue untuk menuju ke Pasaraya…Tujuan pertama sih mo baca-baca di MARUZEN. Eh, pas di pelataran Pasaraya gue lihat ada berbagai kerajinan dari Bali dan berbagai cendera mata dari batik..boleh juga nih jadi alternatif untuk dikasih sebagai oleh-oleh…Setelah melakukan survey terlebih dahulu, gue masuk dulu ke dalam Pasaraya untuk cari alternatif barang lain. Karena tujuan utama gue adalah MARUZEN, sesuai dengan arahan dari mbak yang menjaga lift, gue langsung menuju ke lantai lima untuk kemudian berpindah ke gedung lain dan lanjut ke lantai 6. Gue emang udah lama ga ke sini. Jadi pas keluar dari lift di lantai 5, gue terpesona lihat di situ ada mesjid A. Latief (You know who is he, don’t you?) karena terakhir gue ke sana belum ada nih mesjid..Gue liat dari luar luas banget n kelihatannya adem gitu…Wah, senengnya ada mesjid seperti ini…Gue doain moga-moga amal jariah Pa Latief diterima Allah SWT (Eh, yang bikin si P Latief kan?)..Jadi pengen shalat di situ deh..Tapi, karena belum waktu shalat, ya wes gue harus melaksanakan tujuan utama dulu yaitu ke Maruzen. Pas gue masuki tempat yang gue tuju tersebut, gue rada-rada aneh juga kok interiornya beda banget ya..Apa habis renovasi? Tapi, gue tetap masuk ke sana..Eh, pas gue nanya sama petugasnya benar ternyata kalo MARUZEN tuh udah ga ada n berganti nama jadi “TAMAN BACAAN” (ato taman buku ya?)..Buset deh..emang udah berapa lama ya gue ga mampir ke sini…emang kayaknya sih udah setahunan lebih gitu deh…

Setelah keliling-keliling sebentar di toko buku tersebut, gue akhirnya turun lagi ke tempat tadi gue liat-liat cendera mata dari batik. Setelah tawar-menawar harga, akhirnya tejadilah kesepakatan antara kedua belah pihak (Apa coba maksudnya..)..Alhamdulillah, bisa dapat murah…Thank u ya Mbak..To KS n keluarga, mudah-mudahan seneng dengan oleh-olehnya…Hope can see you again in the future..:0

Pas udah selesai beli cendera mata ternyata udah masuk waktu Dzuhur..Seperti rencana sebelumnya, gue langsung beranjak ke lt. 5 lagi untuk shalat di mesjid A. Latief tersebut. Pas masuk ke dalam, emang alhamdulillah ternyata dalamnya tuh bagus banget. Luas n terasa adem banget..N of course sangat terjaga kebersihannya. Mudah-mudahan terus seperti itu ya…Amiin..

 

Setelah shalat, gue masuk lagi ke area TAMAN BACAAN untuk cari kertas kado karena kebetulan tadi pas pertama ke sana gue lihat ada kertas kado batik yang menurut gue cocok banget untuk membungkus oleh-oleh yang baru gue beli. Karena gue orangnya ga kretif dalam hal membungkus kado, jadi sekalian aja gue menggunakan jasa pelayanan bungkus kado yang ada di situ. Eh, pas lagi nunggu sang kado dibungkusin, ternyata P Latief himself tiba-tiba lewat…Ada kejadian lucu pas P Latief tersebut lewat. Salah seorang SPG yang lagi jaga di situ kemudian menyapa si Bapak, sedangkan 2 SPG yang lain sedang ngobrol-ngobrol dgn SPG yang sedang bungkusin kado gue. Si 2 SPG tersebut bingung kenapa rekannya menyapa si Bapak tersebut. Setelah dijelasin ama rekannya, baru deh dia ngeh n langsung balik ke tempat tugasnya..Kata si Mbak SPG yang ga ngenalin Pa Latief “Abis gue ga kenal sih jadi ya gue cuek aja ngobrol”..he..he…ada-ada aja deh....

Pas kado selesai dibungkus, langsung deh gue cabut pulang..MISSION ACCOMPLISHED..

Nah, kalo kemarin adalah acara makan siang bersama. Nyokap dari pagi udah sibuk di dapur untuk urusan masak. Kalo gue sih cuma bantu beres-beres aja. Kalo masalah masak mah serahkan saja pada ahlinya ya..he..he..Tamunya datang pas jam 10.00..Wih, ontime banget nih sesuai janji..Emang kalo janjian ma orang asing kudu ontime ya…Gue ga sempat ngobrol-ngobrol ma KS karena sibuk mondar-mandir ke sana ke mari..hik..hik…Tapi, acaranya Alhamdulillah berlangsung menyenangkan..Like I said before “Hope can see you again in the future”..N acara terakhirnya adalah foto bersama…To KS, enjoy your holiday in Indonesia ya..:0

 

(MP) Spageti ala gue…:)

Date : Mar 07′ 09

Hai friends….

Sebenarnya sih gue ga jago-jago banget masak..Cuma kalau ada resep yang kira-kira yummy dan gampang dibuatnya, gue pasti tergoda untuk mencobanya..Walaupun kadang-kadang hasilnya sih ga sesuai harapan..
Tapi, kalo resep yang satu ini, alhamdulillah selalu berhasil dan selalu bikin gue ketagihan tiap kali gue bikin. FYI, resep ini diajarin ma salah seorang kakak ipar gue..Thank u, Ka Rika for the recipe..Tapi kadang-kadang gue modifikasi sesuai bahan-bahan yang ada di dapur..Jadi ga selalu sesuai dengan resep yang gue tulis ini..Tapi, rasanya tetap OK kok..

And here is the recipe :
Bahan-bahan :
1. Bawang putih secukupnya
2. Bawang bombay secukupnya..Kalo ga ada juga ga papa sih..Gue juga sering kok ga pake bawang bombay ini kalau pas ga ada. Banyakin aja bawang putihnya biar wangi..
3. Saus tomat secukupnya
4. Saus spageti secukupnya..Kalo ga ada saus spageti ini, juga bisa kok pake saus tomatnya aja..Gue pernah coba juga..Tapi menurut gue rasanya jadi kurang menggigit dan sedikit asam..
5. Oregano.
6. Keju secukupnya
7. Margarine sesuai selera
8. Daging cincang secukupnya. Jumlahnya ga pernah gue ukur..Buat gue, makin banyak dagingnya makin yummy.
9.Jamur secukupnya. Kalo gue lebih suka pake jamur kancing. Tapi kalo buat yang ga suka jamur, ga dipake juga ga papa kok..Banyakin aja dagingnya biar yummy..
10. Sosis secukupnya. Ini juga alternatif. Kalo ga mau, ga usah dipakai..

Cara memasak :
Untuk sausnya:
1. Pertama-tama, panaskan minyak dan campurkan margarine secukupnya.
2. Setelah itu, masukkan bawang putih dan bawang bombay. Tumis sampai harum.
3. Setelah harum, masukkan daging cincang serta jamur dan sosis yang telah dipotong-potong. Setelah daging 1/2 matang, masukkan saus tomat dan saus spageti secukupnya sesuai selera. Kalo mau, bisa juga tambahkan margarine lagi secukupnya.
4. Masak terus sampai daging matang dan sausnya menjadi sedikit mengental dan berminyak.
Dan inilah penampakan si saus setelah matang:

Untuk spageti, berikut cara masaknya:
1. Panaskan air, lalu campur dengan margarine secukupnya.
2. Setelah mendidih, masukkan spageti sebanyak yang kita mau.
3. Setelah 1/2 matang, masukkan oregano secukupnya ke dalam spageti yang sedang direbus. Bila mau, margarine bisa ditambahkan lagi sesuai selera.
4. Setelah matang, tiriskan spageti dan siapkan di atas piring saji.

Nah, tahap terakhirnya adalah menyiapkan spageti. Tuangkan saus yang sudah jadi di atas spageti, lalu tambahkan keju bila suka..Kalo ga suka keju sih ga usah kali ya..
Dan inilah spageti ala gue…Kalo buat gue sih yummy banget n bikin mo nambah lagi, lagi, dan lagi..he..he…:0

Kalo kata orang Jepang mah…ITADAKIMASU….

(MP) First Posting From Home…

Date : Feb 22′ 09

Setelah berpikir-pikir seribu kali untuk pasang internet di rumah, akhirnya gue mutusin untuk pasang juga…N this is my first posting from home……Keep writing ya Nong….Just give spirit for myself…:()…

(MP) Pembunuhan….Tikus-tikus…:)

Date : Feb 15′ 09

Tadi malam, pas gue lagi mo bikin segelas kopi susu di dapur, gue lihat seekor makhluk pengerat alias tikus meloncat ke atas tempat piring-piring yang sudah dicuci yang ada di dapur. Spontan gue langsung teriak saking kagetnya….:)..Mendengar teriakan gue, Nyokap yang waktu itu sedang berada di kamar langsung menyusul gue ke dapur. Setelah gue jelasin keadaannya, gue langsung ninggalin nyokap (Sorry mom….:() ) dan beranjak meninggalkan dapur sambil tidak lupa nutup pintu dapur biar si tikus ga bisa keluar dari sana. N nyokap bak seorang “Xena The Warrior Princess” langsung memegang senjatanya alias sebuah tongkat kayu untuk menghabisi nyawa si tikus…N gue cuma bisa ngeliatin aja nyokap gue beraksi dengan tongkatnya secara gue jijay bajay abiisss (Bukan takut lho ya…..) sama si makhluk pengerat itu. Ternyata si tikus ngumpet di belakang kompor..n nyokap gue sibuk mukulin tuh tikus sambil ngomong “Mati loe…mati loe…” berulang-ulang. Gue cuma bisa ketawa geli aja denger nyokap ngomong gitu…..n ternyata nyokap berhasil ngebunuh tikus tersebut…Thank u mom…:)

Karena sang tikus sudah berhasil “mengotori” dapur gue, maka setelah si tikus tersebut kehilangan nyawanya, gue n nyokap bebersih di area dapur. Gue nyuci piring n nyokap nyapu-nyapu n ngepel lantai. Pas kita lagi asyik-asyik kerja, nyokap teriak “eh ada lagi nih…”, WHAAAATTTTTT……spontan gue langsung hentiin aktivitas nyuci gue n ninggalin dapur. Seperti kejadian yang pertama, nyokap beraksi kembali dengan tongkatnya bak seorang “Xena The Warrior Princess”…:()..Dan lagi-lagi si tikus ternyata  ngumpet di blkg kompor. N nyokap kembali mukulin tuh tikus sambil tetap mengucapkan mantra ajaibnya “Mati loe…mati loe…”…n it worked again…Thanks again, mom…You are my hero…..Ga nyangka nyokap yang berhati lembut bisa menghabiskan 2 nyawa (Tikus) dalam waktu bersamaan…Great job, Bun…

Kalo pada kejadian pertama gue ga berani untuk mengabadikan foto alm. tikus tersebut, pada kesempatan kedua ini gue ga mo melewatkan momennya. Walhasil, gue langsung ambil camdig gue untuk mengabadikan alm. tikus tersebut..Asli gue ambil fotonya sambil bergidik geli..bukan takut ya…And pas ngambil fotonya, gue ga berani ngezoomin karena seperti gue bilang tadi asli jijay bajay banget deh….Dan berikut adalah hasilnya…Can you see the blood, my friends?

(MP) Long Weekend di Bandung

Date : Jan 27′ 09

Hari Sabtu minggu lalu, pas lagi ngajar ekskul di salah satu SMU, adik sepupu gue sms dan ngajakin untuk menghabiskan long weekend libur Imlek tahun ini di Bandung. Pas pertama di-sms, gue masih agak ragu n nyuruh dia untuk ngajak adik-2 sepupu gue yang lain biar bisa berangkat beramai-ramai. Tapi, pas di tengah jalan waktu pulang ngajar, gue pikir kenapa ga pergi aja walaupun cuma berdua dengan adik sepupu gue yang pertama ngajak itu. Karena kebetulan gue ada budget n emang udah rencana dari dulu mo wisata kuliner di Bandung, tapi belum kesampaian. Akhirnya, singkat kata kami pun memutuskan untuk berangkat ber-2 aja dengan menggunakan bis.

Minggu, 25 Januari 2009

Kami berangkat sekitar jam 8 pagi dan tiba di Bandung sekitar pkl. 1/2 11. Setelah sampai di terminal Leuwi Panjang, kami menuju Bandung Super Mall tempat kami janjian dengan adik sepupu gue yang tinggal di Bandung.

Karena sudah waktunya makan siang, kami pun memutuskan untuk makan siang. Dan karena saat itu gue lagi pengen makan mie kocok, kami pun menuju Mih Kocok Mang Dadeng di daerah Jln. K.H. Ahmad Dahlan. Setelah puas, kami menuju ke arah Stasiun Bandung untuk beli tiket KA keesokan harinya karena gue n adik sepupu gue yang dari Jkt belum pernah naik kereta Jkt-Bandung atau sebaliknya. Setelah nunggu beberapa saat, ternyata tiket yang bisa dipesan untuk besok sudah habis, jadi kalau mau pulang naik kereta maka besok kami harus datang lagi minimal satu jam sebelum keberangkatan. Ya wis, kami pun berencana untuk kembali lagi besok.

Dari stasiun, kami menuju CIWALK karena adik sepupu gue yang tinggal di Bdg janjian nonton film bareng teman kuliah dan para juniornya. Kami memutuskan untuk nonton film “Pintu Terlarang” yang dibintangi oleh Fachri Albar dan Marsha Timothy. Sebenarnya menurut gue film ini bagus, cuma endingnya yang bikin kecewa. Just my opinion ya…Silahkan nonton sendiri kalo penasaran….)

Setelah nonton, kami pulang ke rumah sepupu gue tersebut dan makan malam. Secara tujuan gue ke Bandung adalah untuk wisata kuliner, maka walaupun makan malam sudah disantap, perut ini tetap minta untuk diisi dengan makanan khas Bandung..

Maka kami pun menuju warung kaki lima yang menjual roti bakar. Gue ga jadi makan roti bakarnya secara pas liat porsinya tenyata gede banget n dipenuhi oleh keju dan gue ga suka keju..Akhirnya pilihan jatuh ke pisang bakar coklat. Selesai makan, kami beranjak pulang karena badan yang sudah sangat letih dan mata yang mengantuk.

Senin, 26 Januari 2009

Gong Xi Fat Choi….Selamat tahun baru Imlek bagi yang merayakan.

                                                                       

Tujuan pertama kami hari ini adalah ke Gedung Sate. Walaupun udah sarapan sebelum berangkat, tetap aja pas ngelihat tukang jualan makanan di depan Gedung Sate, hati ini tergoda…he..he..ingat ya, tujuan gue ke Bdg emang wisata kuliner jadi don’t blame me OK…Pilihan jatuh pada satu porsi gulai ketupat dan satu teh botol (Apapun makanannya, minumnya teh botol ya....). Setelah puas sarapan ke-2, dimulailah sesi foto di depan Gedung Sate dan lapangan Gasibu. Setelah puas foto-foto, kami menuju toko kopi “AROMA” yang merupakan toko kopi khas Bandung untuk membeli titipan bos adik sepupu gue.

Setelah selesai membeli kopi, kami menuju Museum Konferensi Asia Afrika serta Jln. Braga. Di sini dimulailah sesi foto-foto yang ke-2. Setelah puas foto-foto, gue ngajakin adik sepupu gue yang tinggal di Bandung untuk main golf karena dia sedang latihan untuk jadi pegolf profesional..he..he…(Amiinnn), n gue juga penasaran gimana rasanya main golf tersebut. Lalu, kami pun menuju Siliwangi Golf untuk bermain driving range yaitu berlatih memukul bola golf tanpa dimasukkan ke dalam lubang.

Karena sudah waktu makan siang, kami pun meninggalkan tempat golf tersebut untuk mencari makan siang. Dan lagi-lagi karena gue pengen makan batagor goreng khas Bandung, maka pilihannya jatuh pada batagor KINGSLEY yang menurut gue yummi banget….Jadi ngiler lagi neeeh……emang enak banget deh n mak nyuuuussss kalo menurut Pak Bondan. Tetapi, menurut gue kalo batagor KINGSLEY ini dibawa pulang, rasanya udah ga seenak kalo kita makan di tempat. Karena mungkin kalo take away cuma digoreng 1/2 matang n harus digoreng lagi sehingga mungkin gurihnya jadi beda kali ya…

Setelah memenuhi hasrat untuk makan batagor KINGSLEY, kami menuju AMANDA yang sudah terkenal dengan browniesnya untuk membeli oleh-oleh. Setelah oleh-oleh dibeli, maka seperti rencana kami kemarin untuk pulang ke Jkt dengan menggunakan KA, lalu kami menuju St. Bandung untuk beli tiket. Tetapi, lagi-lagi ternyata kami kehabisan tiket. Maklum, long weekend gitchu lho…Ada sih tiket Parahyangan untuk jam 19.30 tapi gue takut kalo sampai Jkt-nya kemalaman dan loket tiket untuk jam 19.30 baru dibuka jam 17.00 Sedangkan saat itu masih sekitar jam 15.30-an gitu deh..Ogah banget nunggu 1 1/2 jam walaupun kami pasti dpt tiket karena saat itu kami sudah berada di antrian paling depan. Ya udah, back to plan B, akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Jkt dengan menggunakan bis. Sampai di terminal Leuwi Panjang, kami langsung memilih untuk naik bis ARIMBI yang di dalamnya ada TV. Berangkat dari Leuwi Panjang sekitar jam 1/2 5-an. Perjalanan berlangsung lancar n tanpa kemacetan…Yokattadesu…soalnya gue udah takut aja kalo macet..he..he..N Alhamdulillah, kami sampai di Jkt sekitar pkl. 19.30…

What a perfect unplanning holiday…