(MP) First day and second day story #JAPAN

Date : Oct 02′ 10

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di Jepang..:))…良かった…(^_^)

And here is the story :p

Departure day & 1st day : 10/09/30~10/10/01

Berangkat dari Jkt pas jam 23.50 dengan pesawat GA 884 tujuan Narita sesuai schedule..Di airport, ketemu rombongan Aceh yang ternyata temannya om-om gue (Yahnga dan Yahsu)…Dan sampai di Narita sekitar pkl 09.10 waktu Tokyo…Sebenarnya, gue udah mo langsung keluar ke imigrasi karena sudah ada orang yang nungguin dari kantor gue di Jepang dan pastinya mereka akan ontime kalau janji…Orang Jepang gitu lho…:))..Tetapi, karena merasa ga enak sama temen-temen om gue tersebut, makanya turun dari pesawat bareng ma mereka deh…Tapi, karena harus nungguin mereka ke toilet dulu (Yang makan waktu hampir 15 menit), jalan ke imigrasinya yang lumayan jauh, and kemudian sampai di imigrasi, petugasnya ga percaya sama gue secara gue ga bawa surat keterangan atau invitation letter apapun..Capek deh....dan akhirnya gue baru keluar dari imigrasi sekitar satu jam kemudian. Dan tepat seperti dugaan gue, Mr. Kawamata yang bertugas untuk jemput gue di bandara, sudah menunggu lama. Pas gue tanya udah nunggu berapa lama, dia cuma bilang kalo dia dateng lebih cepat ke bandara…Bikin gue tambah ga enak deh..…Dan pas gue ketemu Mr. Kawamata pun, beliau sedang telpon-telponan ma presdir gue di Jkt, mungkin nanya kok guenya belum keliatan juga …Kawamata san, hontouni sumimasen deshita….

Intermezzo  Ternyata Mr. Kawamata lumayan ganteng juga kalo pake jas seperti waktu jemput gue…Secara foto Mr. Kawamata yang dikasih Presdir gue posenya ga jelas banget…..

Keluar dari airport, sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Mr. Karube aka asisten Presdir gue, kami naik Keisei Line (Keisei Skyline) menuju St. Keisei Ueno, lalu berjalan kaki sampai St. Ueno, dan naik Utsunomiya Line (Kereta biasa) menuju St. Koga. Sebelum menuju pabrik, Mr. Kawamata mengajak gue makan ramen dulu di restoran dekat St. Koga. Setelah kenyang makan ramen, kami pun berangkat ke pabrik dengan menggunakan taksi. Di sana, gue ketemu bos langsung gue di Indonesia, Mr. Mizui, lalu dikenalkan dengan orang-orang di sana. Setelah perkenalan dan fitting seragam, gue diajak Mr. Matsuura dan Ms. Tanabe (CP gue di sini) dan Mr. Mizui untuk belanja kebutuhan sehari-hari di apartemen. Setelah belanja, kami kembali ke pabrik untuk menjemput Mr. Kawamata yang akan membantu menyetting internet di apato gue..:)). Setelah internet selesai di setting, gue, Mr. Mizui, dan Mr. Kawamata makan bersama dengan keluarga Mr. Mizui (Mrs. Mizui Michiko dan Ms. Mizui Keiko) di tempat gue makan ramen bersama Mr. Kawamata siangnya..Hm, menu di sini lumayan enak dan cocok ma lidah gue…bisa jadi pilihan tempat kalo lapar…..Sayang, gue ga bisa ketemu dengan putra Mr. Mizui…Semoga ada kesempatan ketemu dia selama gue di Jepang ini. Setelah selesai makan, gue pulang berjalan kaki ke apartemen dengan didampingi oleh Mr. Mizui untuk mengetahui perkiraan waktu berjalan kaki dari apato ke St. Koga dan sebaliknya. Ternyata memakan waktu sekitar 20 menit dengan berjalan santai. Dan berakhirlah petualangan hari pertama gue di Jepang…:)

2nd day : 10/10/02

Pagi-pagi setelah shalat Subuh, gue tidur lagi, lalu bangun pkl. 09.00 untuk mulai rapi-rapiin barang. Ada beberapa kebodohan yang gue lakukan di hari ke-2 ini. Pertama, waktu cuci piring gue kurang hati-hati sehingga tersayat pisau yang sedang gue cuci. Karena pisaunya sangat tajam, darahnya ga berhenti mengalir dan bikin gue kalang kabut karena darah berceceran dimana-mana. Tapi alhamdulillah semua bisa dibersihkan…

Kebodohan kedua hari ini adalah gue ga tahu cara menggunakan mesin cuci dan oven aka renji..…Dan karena ga bisa menggunakan renji tersebut, gue ga bisa menghangatkan makanan yang sudah dibelikan oleh Mrs. Mizui. Untungnya, Mrs. Mizui datang sesuai dengan janji beliau dangan membawa beras, rice cooker, dan handuk. Dan gue juga diajarkan cara memakai mesin cuci dan renji…Satu hal yang agak susah adalah cara pembuangan sampah. Karena cara pembuangan sampah di Jepang harus dipisah-pisah dan masing-masing jenis sampah ada hari pengambilannya. Perlu dipelajari dan dihafalkan nih…..Hari ini, gue juga diajak belanja lagi oleh Mrs. Mizui dan dibelikan beberapa kebutuhan sehari-hari oleh beliau. Hontouni arigatou gozaimashita, Mizui san..:))

And sekarang, gue siap menjalani hari ke-3 gue….Jaa, gambarimasu…(^_^)

Leave a Reply

