(MP) First week : Oct 1 – Oct 8, 2010 #JAPAN

Date : Dec 18′ 10

Hari ke-3 : 3 Oktober 2010

Hari Minggu ini, gue mengunjungi apato teman-teman seperjuangan gue yang terletak 5 menit dari St. Koga. setelah ngobrol-ngobrol di apato teman gue tersebut, gue ngajak mereka untuk jalan-jalan walaupun belum tahu mau pergi ke mana. Akhirnya dengan bermodal nekat, gue dan kedua orang teman gue tersebut naik kereta dari St. Koga ke St. Kurihashi yang terletak satu stasiun setelah St. Koga. Turun di St. Kurihashi, lihat peta yang ada di sana, dan gue ditunjuk sebagai guide..:)..Akhirnya gue ngajak mereka ke Tanabata Koen. Kalau dilihat di peta sih jaraknya tidak terlalu jauh dari St. Kurihashi. Tapi namanya juga modal nekat, ujung-ujungnya ya nyasar..:(..Setelah berjalan kaki sekitar 2 jam-an, akhirnya bisa juga ketemu Tanabata Koen tersebut setelah ditunjukkin jalan sama orang mabuk yang sempat bikin gue takut..:((..Ternyata, yang namanya Tanabata Koen itu ya taman biasa. Taman tempat anak-anak bermain dan berkumpul yang terletak di semacam komplek perumahan..Capek deh… …Kalau kayak gitu doang mah di Indonesia juga banyak..:p…Akhirnya, setelah duduk-duduk sebentar di taman itu, kami pun kembali ke Koga.

                                                      Jidohanbaiki di Kurihashi St.

Minggu pertama kerja…

Hari pertama masuk kerja di Jepang, 4 Oktober 2010, hm, lumayan langsung terbiasa dengan situasi kerja di Jepang yang serius dan “benar-benar” kerja. Maksudnya dengan “benar-benar” kerja di sini adalah waktu kerja ga boleh makan or ngemil, ga boleh sambil dengerin musik, ga boleh ngobrol, dan ga boleh pakai internet selain untuk urusan kantor. Tapi, buat gue cara kerja yang seperti ini yang bikin waktu kerja dari jam 08.45 – 17.30 ga berasa..:)..

Setiap pagi dan sebelum pulang selalu ada meeting. Di Dept. Tip Making ini, meeting pagi dipimpin oleh Mr. Saikawa, kepala bagian Dept. Tip Making. Sedangkan meeting sebelum pulang dipimpin oleh Mr. Koguchi, salah satu asisten Mr. Saikawa. Di kantor ini, juga ada orang-orang “khusus” yang dipekerjakan. Kalau di Dept. Tip Making ini, ada seorang anak laki-laki bernama Miyata Kun yang menderita autisme dan bertugas sebagai cleaning service. Lucu deh kalo melihat ekspresi dia kalau lagi asyik sendiri dengan “dunianya”. Tapi, dia juga bisa nyambung kalau diajak ngobrol sama orang lain. Dan satu lagi yang bikin gue salut, Miyata Kun ini sangat rajin dan bersungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaannya..…Perbincangan pertama gue dengan dia adalah dia niruin suara pesawat terbang, terus dia nanya gue “Hikkouki…hikkoukiwa shitteru?” (Pesawat..Tahu pesawat?) dengan ekspresi muka sangat lucu dan bikin gue ketawa..:p…

Pulang kerja hari pertama, gue dan teman-teman dibeliin nugget sama Mr. Yamaga. Terima kasih, Yamaga san..:0..Sedangkan di hari kedua, pulangnya kami diajak makan-makan bersama Mr. Yamaga, Mr. Hashimoto Hiro, dan Mr. Hoshina. Hontouni arigatou gozaimashita..:D

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s