(MP) 5th week : Oct 30 – Nov 5, 2010 #JAPAN

Date : Feb 12′ 11

Jalan-jalan minggu ini adalah ke Shinjuku Park aka Shinjuku Gyoen. Pas hari Sabtunya, turun hujan seharian, jadi ga jalan ke mana-mana. Dan pada hari Minggunya, gue memutuskan untuk pergi ke Shinjuku Gyoen setelah sempat browsing dulu di internet.

Ternyata, Shinjuku Gyoen itu luas banget…Gue masuk dari pintu Shinjuku Gate yang merupakan pintu masuk yang paling dekat dari Stasiun Shinjuku, dari arah mana gue datang. Di Shinjuku Gyoen ini, gue berkenalan dengan Mrs. Tokiya dan cucunya yang sangat lucu, Yugo Kun..:D Awalnya cuma karena pengen minta tolong untuk difotoin. Tetapi, ternyata Mrs. Tokiya mengajak gue untuk bergabung bersama beliau dan bermain bersama cucunya yang lucu tersebut. Tawaran yang ga bisa gue tolak..:p Ternyata, Mrs. Tokiya ini pernah tinggal di Indonesia sekitar 30 tahun yang lalu dalam rangka menemani suaminya bertugas. Tambah nyambung deh obrolannya..:) Setelah ngobrol-ngobrol sebentar dan bermain bersama cucunya yang lucu tersebut, gue melanjutkan perjalanan keliling Shinjuku Gyoen. Di bagian yang lain, gue kembali berkenalan dengan 2 orang perempuan Korea yang menikah dengan lelaki Jepang. Ini juga karena gue minta tolong untuk difotoin sama mereka. Thanks to all of them, n nice to meet you all…

                                                  One of my pose in Shinjuku Park

Setelah puas berkeliling Shinjuku Gyoen, gue kembali menuju ke Stasiun Shinjuku. Kali ini tujuan berikutnya adalah Takashimaya dan Kinokuniya. Gue cuma masuk sebentar untuk sekedar window shopping di mal dan toko buku terkenal tersebut. ..:D

Dan akhirnya setelah puas foto-foto, akhirnya gue kembali ke Shinjuku St dan menuju Koga untuk pulang ke apato..:))

Hari Selasa, 3 November 2010, adalah hari libur “Bunka no Hi” aka Hari Kebudayaan. Hari ini, tujuan jalan-jalan gue adalah ke Asakusa St. untuk melihat Tokyo Jidai Matsuri aka Festival zaman-zaman di Tokyo.

Kalau di Jakarta, gue jarang banget nonton yang namanya Matsuri aka festival seperti ini. Tapi, mumpung lagi di Jepang, gue pengen banget lihat “The real matsuri”. Hm, keren banget..:) Beda rasanya nonton matsuri di Indonesia dengan di Jepang. Nonton festival ini, juga mengingatkan gue tentang skripsi gue waktu zaman kuliah dulu. Secara, matsuri ini bercerita tentang salah satu perubahan zaman di Jepang yaitu dari zaman Edo ke Meiji yang merupakan tema skripsi gue dulu..:)) Ga nyesel deh gue nonton matsuri ini. I had a lot of fun there….

Rabu, Kamis, dan Jum’at kerja seperti biasa. Pas gue ngeliatin foto-foto waktu pergi ke Shinjuku Gyoen dan melihat Tokyo Jidai Matsuri, ternyata Hiromi san dan Sato san berkomentar “Wow keren ya, bisa jalan-jalan sendiri”..:p Gue sih cuma senyam-senyum aja denger komentar mereka. Dan setelah melihat foto-foto tersebut, Hiromi san nanyain gue berikutnya mo kmn? Gue bilang pengen ke Harajuku. Dan tanpa diduga, Hiromi san bilang “Yuk, kita sama-sama ke Harajuku. Aku juga belum pernah ke situ”. Tentu gue menyambut tawaran tersebut dengan gembira. Karena selama ini, gue selalu jalan-jalan sendiri. It was fun. But of course, bakal lebih seru kalau ada temannya kan untuk berbagi cerita..  Akhirnya, kami pun janjian untuk untuk pergi ke Harajuku pada hari Minggunya. Tanoshimini matte imasu..:)

Leave a Reply

