(MP) 6th week : Nov 6 – 12, 2010 #JAPAN

Date :Feb 22′ 11

Hari Sabtu, 6 November 2010, gue pergi ke Shogo Kouen untuk melihat Yokanbe Matsuri yang diadakan di sana. Shogo Kouen ini adalah salah satu taman umum yang terletak di daerah Koga. Ide pergi melihat Yokanbe Matsuri ini berasal dari Mr. Sunaga, yang merupakan salah satu rekan kerja di kantor. Sebenarnya, Mr. Sunaga ngajakin untuk pergi bareng ke sana pada hari Minggu. Tetapi, karena gue sudah terlanjur janji sama Hiromi san, akhirnya gue pergi sendiri (lagi) ke sana..:) Di sini, gue juga seneng banget walaupun cuma jalan sendiri. Bisa foto bareng robot yang lagi promosiin teh, foto bareng 2 gadis Jepang berkimono, dan terakhir diajarin melukis. Ajakan belajar melukis ini sebenarnya ga disangka-sangka, karena pas gue abis keliling lihat-lihat lukisan, ternyata ada seorang ibu di situ ngajakin gue untuk belajar melukis. Tentunya ajakannya ga gue tolak dong..Mumpung gratis gitu lho..:D Karena gue ga bisa melukis, akhirnya gue disuruh menggambar objek yang paling sederhana, yaitu buah pisang. Kelihatannya sih gampang, tapi susah lho buat gue yang ga bisa gambar 😦 Sebenarnya, setelah dilukis, gambar kita akan dipajang di dinding. Tapi, mungkin karena gambar gue kurang bagus aka jelek, makanya gambar gue disuruh dibawa pulang..he..he..:))

Selesai melukis pisang tersebut, pulang deh gue ke apato..:D

Sedikit review mengenai transportasi gue waktu Shogo Koen ini, waktu berangkat gue pikir bisa naik bis untuk menuju ke sana. Tetapi, ternyata tidak ada bis yang menuju ke sana. Akhirnya, terpaksa deh naik taksi secara gue memang sudah membulatkan tekad untuk pergi ke sana. Sebenarnya, ada sih penyewaan sepeda gratis di Koga Station. Tetapi, karena gue ga bisa naik sepeda, kesempatan menghemat ongkos tersebut pun terpaksa gue lepas…

Naik taksi juga lumayan mahal lho…:( Bukan lumayan deh, mahal booooo..:(( Dari Koga Station ke Shogo Koen tersebut sekali jalan ongkosnya ¥980, kalau PP berarti ¥ 1.960. Hampir ¥2.000 aka Rp. 200.000…Mahal banget, kan? Akhirnya, pas pulang, demi penghematan gue coba naik bis walaupun udah dibilang pas pergi kalau ga ada bis yang lewat situ..:) Dari saat keluar Shogo Kouen tersebut, gue udah mulai bertanya-tanya sama orang-orang mengenai bis yang menuju Koga Station. Dan selalu dijawab ga ada..:(..Akhirnya, ga sadar jalan terus, tahu-tahu gue udah sampai di Koga Station..:) Ternyata, jalan dari Shogo Kouen ke Koga Station tersebut tinggal lurus saja and makan waktu sekitar 30 menit (Bisa 20 menit kalau gue ga pakai nanya-nanya). Kalau di sini, jalan 30 menit tuh ga berasa deh..:) Soalnya jalanannya benar-benar teratur dan tidak semrawut. Selain itu, ga ada polusi, jadi bisa enjoy jalannya…:D Itu, buat gue yang senang jalan lho…:))

Hari Minggunya, seperti gue ceritain sebelumnya, gue jalan-jalan ke Harajuku bersama Hiromi san…And it was so fun..:) Sampai di  Harajuku, yang jelas gue shopping karena sesuai rekomendasi dari teman-teman dan inet, di sana ada toko  yang menjual oleh-oleh dengan harga lebih murah dibandingkan toko-toko yang lain. Tapi, sebelum belanja, gue coba-coba masuk ke counter-counter yang ada di sepanjang pinggir jalan Harajuku. Salah satu counter yang kami masuki adalah counter GAP. Dan di counter GAP ini, gue dibeliin oleh-oleh sama Hiromi san..:D Hontouni arigatou gozaimashita, Hiromi san..:) Selanjutnya, sebelum gue belanja oleh-oleh, gue dan Hiromi san makan siang dulu di sebuah restoran pasta dekat Harajuku St. It was so yummy…:D Untung Hiromi san ngajakin makan pasta di restoran tersebut, karena dia tahu gue ga boleh makan b-2..:) Pilihan kami jatuh pada spagheti seafood. Senangnya bisa jajan yang (insya Allah) halal di sini..:D Selesai makan, program belanja oleh-oleh pun mulai dijalankan, lalu dilanjutkan dengan pulang. I was so happy that day  Thanks again Hiromi san for accompanied me..:) and also for the present..:))

Dan di hari Rabu minggu ini, gue dapat berita yang bikin gue senang sekaligus sedih. Yaitu, berita tentang tanggal kepulangan kami yang sudah diputuskan, yaitu 27 November. 3 minggu lebih cepat dari yang direncanakan semula tgl. 15 Desember..:( Senangnya, tentu saja karena gue bisa pulang ke tanah air bertemu dengan orang-orang yang gue rindukan dan merindukan gue 😀 Sedihnya adalah waktu terasa benar-benar cepat berlalu, dan gue tentu saja belum puas dengan pengalaman gue selama di Jepang ini.. Apalagi, gue belum melihat salju yang menjadi salah satu impian dan cita-cita gue selama di Jepang. Tapi, tentunya gue tetap bersyukur bahwa gue sudah bisa menginjakkan kaki di Jepang ini. Karena kepergian ke Jepang ini buat gue adalah benar-benar suatu rezeki yang tidak terduga dari Allah..:) Makasih ya Allah atas kesempatan yang kau berikan ini.. Dan beri hamba kesempatan lagi untuk bisa mengunjungi negeri matahari terbit ini..Amin…

One thought on “(MP) 6th week : Nov 6 – 12, 2010 #JAPAN

  1. Pingback: Roda 2, roda 4, dan saya :-) | pinkuonna

Leave a Reply

