(MP) 7th week : Nov 13 – 19, 2010 #JAPAN

Date : Mar 2′ 11

Tanggal 13 November, gue jalan-jalan ke Nikko. Kalau Nikko ini adalah referensi dari teman gue, Tari, yang tinggal di Jepang. Ternyata, emang tempatnya keren abis….. Di sana ada beberapa kuil yang bersejarah, antara lain Sanbutsudo (Yang sedang direnovasi besar-besaran s/d thn. 2011), dan Toshogu, yang merupakan kuil bersejarah pada zaman Edo. Selain itu, gue juga beruntung sempat melihat upacara pernikahan tradisional Jepang yang kebetulan sedang berlangsung di Toshogu.

Tgl. 14 Novembernya, sebenarnya gue janjian ketemu sama teman SD & SMP gue yang sudah sekitar 12 tahun bermukim di Jepang. Rencana awalnya adalah gue belanja-belanji dulu di Harajuku, lalu lanjut ke St. Shibuya untuk bertemu dengan mereka. BTW, di St. Shibuya inilah tempat berdirinya patung anjing Hachiko yang terkenal itu. Tapi, sayangnya pas gue lagi belanja di Harajuku, tiba-tiba temen gue tersebut nelpon dan mengabarkan bahwa  anaknya kecapean habis jalan-jalan seharian sehari sebelumnya dan cuma mau main di rumah. Akhirnya, ga jadi ketemuan deh…

Akhirnya gue pun memutuskan untuk tetap jalan-jalan sendiri menuju St. Shibuya karena gue pengen lihat si terkenal Hachiko. Alhamdulillah, akhirnya berhasil juga ketemuan dan foto-foto dengan si Hachiko tersebut. Setelah selesai melihat-lihat si Hachiko dan keramaian di sekitar St. Shibuya, gue pun beranjak pulang..:)

 Tgl. 17 November, kami ditemani oleh Mr. Hashimoto dan Mr. Yamaga berkunjung ke DAIWA dan MORITA, dua pabrik injection yang bekerja sama dengan kantor gue. Selain Mr. Hashimoto dan Mr. Yamaga, ada juga Ms. Omiyagi dan Ms. Shiraishi yang ikut bersama kami. Setelah berkunjung ke DAIWA dan MORITA, kami juga diajak ke kantor pusat ZEBRA yang berada di daerah Shinjuku. Di sana, kami bertemu dengan Mr. Konno dan Mr. Kumazawa yang pernah berdinas di kantor gue. Setelah itu, kami menuju Akihabara yang merupakan pusat elektronik di Jepang. Dan ternyata harga barang-barang di sana mahal..:( Gue memang ga berminat untuk belanja barang elektronik. Tapi teman-teman gue itu pengen beli handycam yang “Made in Japan” asli. Tapi, setelah dikonfirmasi sama pelayan-pelayan toko di Akihabara, mereka bilang kalau produk buatan Jepang asli itu mahal. Yang murah adalah buatan Cina, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. Malahan, gue dan teman-teman gue diperlihatkan salah satu kamera C*N*N buatan Indonesia dan ada menu bahasa Indonesianya. Akhirnya, teman gue tersebut ga jadi beli deh..:)

                                             One of the store in Akihabara

Leave a Reply

