Archive | September 2012

(MP) First day and second day story #JAPAN

Date : Oct 02′ 10

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di Jepang..:))…良かった…(^_^)

And here is the story :p

Departure day & 1st day : 10/09/30~10/10/01

Berangkat dari Jkt pas jam 23.50 dengan pesawat GA 884 tujuan Narita sesuai schedule..Di airport, ketemu rombongan Aceh yang ternyata temannya om-om gue (Yahnga dan Yahsu)…Dan sampai di Narita sekitar pkl 09.10 waktu Tokyo…Sebenarnya, gue udah mo langsung keluar ke imigrasi karena sudah ada orang yang nungguin dari kantor gue di Jepang dan pastinya mereka akan ontime kalau janji…Orang Jepang gitu lho…:))..Tetapi, karena merasa ga enak sama temen-temen om gue tersebut, makanya turun dari pesawat bareng ma mereka deh…Tapi, karena harus nungguin mereka ke toilet dulu (Yang makan waktu hampir 15 menit), jalan ke imigrasinya yang lumayan jauh, and kemudian sampai di imigrasi, petugasnya ga percaya sama gue secara gue ga bawa surat keterangan atau invitation letter apapun..Capek deh....dan akhirnya gue baru keluar dari imigrasi sekitar satu jam kemudian. Dan tepat seperti dugaan gue, Mr. Kawamata yang bertugas untuk jemput gue di bandara, sudah menunggu lama. Pas gue tanya udah nunggu berapa lama, dia cuma bilang kalo dia dateng lebih cepat ke bandara…Bikin gue tambah ga enak deh..…Dan pas gue ketemu Mr. Kawamata pun, beliau sedang telpon-telponan ma presdir gue di Jkt, mungkin nanya kok guenya belum keliatan juga …Kawamata san, hontouni sumimasen deshita….

Intermezzo  Ternyata Mr. Kawamata lumayan ganteng juga kalo pake jas seperti waktu jemput gue…Secara foto Mr. Kawamata yang dikasih Presdir gue posenya ga jelas banget…..

Keluar dari airport, sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Mr. Karube aka asisten Presdir gue, kami naik Keisei Line (Keisei Skyline) menuju St. Keisei Ueno, lalu berjalan kaki sampai St. Ueno, dan naik Utsunomiya Line (Kereta biasa) menuju St. Koga. Sebelum menuju pabrik, Mr. Kawamata mengajak gue makan ramen dulu di restoran dekat St. Koga. Setelah kenyang makan ramen, kami pun berangkat ke pabrik dengan menggunakan taksi. Di sana, gue ketemu bos langsung gue di Indonesia, Mr. Mizui, lalu dikenalkan dengan orang-orang di sana. Setelah perkenalan dan fitting seragam, gue diajak Mr. Matsuura dan Ms. Tanabe (CP gue di sini) dan Mr. Mizui untuk belanja kebutuhan sehari-hari di apartemen. Setelah belanja, kami kembali ke pabrik untuk menjemput Mr. Kawamata yang akan membantu menyetting internet di apato gue..:)). Setelah internet selesai di setting, gue, Mr. Mizui, dan Mr. Kawamata makan bersama dengan keluarga Mr. Mizui (Mrs. Mizui Michiko dan Ms. Mizui Keiko) di tempat gue makan ramen bersama Mr. Kawamata siangnya..Hm, menu di sini lumayan enak dan cocok ma lidah gue…bisa jadi pilihan tempat kalo lapar…..Sayang, gue ga bisa ketemu dengan putra Mr. Mizui…Semoga ada kesempatan ketemu dia selama gue di Jepang ini. Setelah selesai makan, gue pulang berjalan kaki ke apartemen dengan didampingi oleh Mr. Mizui untuk mengetahui perkiraan waktu berjalan kaki dari apato ke St. Koga dan sebaliknya. Ternyata memakan waktu sekitar 20 menit dengan berjalan santai. Dan berakhirlah petualangan hari pertama gue di Jepang…:)

2nd day : 10/10/02

Pagi-pagi setelah shalat Subuh, gue tidur lagi, lalu bangun pkl. 09.00 untuk mulai rapi-rapiin barang. Ada beberapa kebodohan yang gue lakukan di hari ke-2 ini. Pertama, waktu cuci piring gue kurang hati-hati sehingga tersayat pisau yang sedang gue cuci. Karena pisaunya sangat tajam, darahnya ga berhenti mengalir dan bikin gue kalang kabut karena darah berceceran dimana-mana. Tapi alhamdulillah semua bisa dibersihkan…

Kebodohan kedua hari ini adalah gue ga tahu cara menggunakan mesin cuci dan oven aka renji..…Dan karena ga bisa menggunakan renji tersebut, gue ga bisa menghangatkan makanan yang sudah dibelikan oleh Mrs. Mizui. Untungnya, Mrs. Mizui datang sesuai dengan janji beliau dangan membawa beras, rice cooker, dan handuk. Dan gue juga diajarkan cara memakai mesin cuci dan renji…Satu hal yang agak susah adalah cara pembuangan sampah. Karena cara pembuangan sampah di Jepang harus dipisah-pisah dan masing-masing jenis sampah ada hari pengambilannya. Perlu dipelajari dan dihafalkan nih…..Hari ini, gue juga diajak belanja lagi oleh Mrs. Mizui dan dibelikan beberapa kebutuhan sehari-hari oleh beliau. Hontouni arigatou gozaimashita, Mizui san..:))

And sekarang, gue siap menjalani hari ke-3 gue….Jaa, gambarimasu…(^_^)

(MP) One more dream coming true..:))

Date : Sep 30′ 10

Alhamdulillah…Satu lagi mimpi gue akan jadi kenyataan…:))..

Berawal hari Rabu minggu lalu, si bos lokal tiba-tiba masuk ke ruangan dan tanpa babibu langsung bilang : “Inong, kamu harus berangkat ke Jepang. Karena perusahaan khawatir proses training tidak berjalan lancar”..(FYI, sebelumnya dari kantor gue udah kirim 2 orang teknisi untuk training mesin baru yang akan masuk ke pabrik kami, tp karena ada kendala bahasa jadinya gue juga ikut dikirim deh..:p)..Pas denger berita ini, perasaan gue udah campur aduk deh..Ada seneng, sedih, khawatir,dsb…tapi satu yang pasti, .I’m so excitng about this..:))

Dan akhirnya, malam ini, 30 September 2010, insya Allah gue akan berangkat menuju negara matahari  tersebut…Wish me luck, friends…Ga tahu apa yang akan terjadi  di depan pastinya…Tapi, insya Allah Allah akan selalu melindungi…Amiinn…(^_^)…

Insya Allah, pastinya kalo sempat akan live report from Japan…So, frenz…Just wait the news from me..:D

(MP) The day that I am waiting for..:))

Date : May 26′ 10

Hm, sudah akhir Mei aja nih…How time flies..…Ada 2 hari yang gue tunggu di akhir bulan Mei ini..Yang pertama, tgl. 28 Mei besok yang merupakan libur long weekend n juga bertepatan dengan ulang tahun abang pertama gue..

N alasan kedua gue nunggu akhir Mei ini (31st of May for exact..) adalah karena selain terima gaji, juga akan terima tambahan “Vitamin B” dr kantor…Alhamdulillah, rezeki emang ga kemana deh…:))

Jadi, just wanna say “Welcome End of May, The day that I am waiting for…

(MP) Birthday Present From My Office…:)

Date : Feb 22′ 10

Hm, seperti status di FB gue tertanggal 1 Februari 2010, dimana gue tulis : Februari, the month I fall in love w/….(Dimana status ini menyebabkan salah seorang temen gue sampe SMS ke gue nanyain gue jatuh cinta ma siapa, kapan nikahnya, dan blablabla…yang bikin gue senyum senyum sendiri waktu ngebales SMSnya, but thank u for the attention, fren…(^_^)). Selain karena di bulan ini emang ada Valentine day (Walaupun pastinya gue ga ikut ngerayain, karena bagi gue “every day is Valentine day”), sehari sesudah Valentine day is my birthday…So happy…:)…N tambahan lagi, di bulan Februari pastinya stasiun-stasiun TV berlomba-lomba untuk menayangkan film-film romantis that makes me feel so sweet…(“,)…That’s why February is the month I fall in love w/…:)

N satu hal lagi yg bikin gue jatuh cinta pd bulan Februari, khususnya Februari 2010 ini, adalah pas di hari ultah gue tersebut gue dapat hadiah lungsuran dari kantor gue berupa :

Satu lagi impian gue terkabul, yaitu punya laptop…Walaupun laptop dari kantor n udah dipesanin sama orang kantor “Ini laptop yang fungsinya desktop ya, Nong…(“,)”, but I’m still happy kok…Ngerasain bisa megang my own lappy…:)…Alhamdulillah…(^_^)

Thank u, my office…For the birthday present that I was’nt expected…:)

(MP) Present from my idol….(^_^)

Date : Jan 02′ 10

Hm, di awal tahun 2010, gue dapat hadiah yang mengejutkan dari idola gue…Berawal dari chat di twit dimana my idol ngetaggin foto-foto ballpoint lucu ke beberapa orang termasuk gue..:)…GR dong gue…Gue tanya ke my idol…”Wih lucu…Kalo diliat dari jumlahnya sih kayaknya yang ditwit dapat satu-satu nih…:)…

No answer from him…Tapi ada SMS dari salah seorang SK yang juga dapat twit foto yang sama…Dia bilang, iya ini ballpoint oleh-oleh dari si Akang abis pulang dari Malaysia…Wah, terharu n pastinya senang banget dong….Thank u, Akang…Ga nyangka si Akang begitu perhatiannya sama kita-kita para fansnya…(^_^)

Dan inilah dia hadiahnya….

Kang, makasih banyak ya atas perhatiannya kepada kita para fans-fansnya selama ini…:)…Semoga pertemanan kita akan terus berlanjut di masa yang akan datang..(^_^)…Dan kami akan terus mendukungmu….AMIINN…

(MP) Mug narsis…:)

Date : Dec 06 ’09

Minggu kemarin, pas belanja bulanan di CF, seperti biasa gue beli 2 merek susu. Yang satu susu kalsium untuk gue, sedangkan yang satu lagi adalah susu kalsium untuk adek gue. Pas beli susu kalsium untuk adek gue, ternyata ada promo kalo kita beli yang 600 gr bisa dpt hadiah mug yang ada foto kitanya..Sebenarnya gue ga terlalu tertarik dengan promo tersebut, tapi berhubung nyokap pengen punya gelas yang ada fotonya dan demi menyenangkan nyokap, akhirnya gue berpose ber2 dengan nyokap..Karena tuh stand promo susunya masih baru buka n kelihatannya mas-mas yang bertugas untuk ngeprint foto kami tersebut juga lagi mempersiapkan alat-2nya, walhasil gue n nyokap harus menunggu beberapa lama. Setelah beberapa kali bolak-balik ke stand tersebut, jadi juga deh mugnya…

Not badlah…Senyum gue bagus banget di sini..he..he, senyum Pepsodent…NARSIS MODE ON….(^_^)