(MP) My First Seminar Interpreter Experience..:)

Date : Oct 3′ 11

Hari Selasa minggu kemarin, bos Jepang gue tiba-tiba nawarin gue untuk jadi penterjemah di acara seminar mengenai memancing yang diadakan pada tgl. 1-2 Oktober 2011 di apartemennya. FYI, bos gue ini memiliki hobi sebagai pemancing dan terakhir beliau memancing “kelas berat” pada liburan Lebaran yang lalu ke daerah Papua.

Sebenarnya, awalnya gue agak ragu untuk menerima tawaran ini. Di satu sisi, hati gue berkata : Hei, Inong, terima saja..It will be good experience for you..Dan sisi hati gue yang lain ragu karena ini adalah bidang baru buat gue dan gue sama sekali buta soal dunia pancing memancing.

Tapi, akhirnya karena bujukan si bos, gue pun menerima tawaran tersebut. Tapi, karena gue udah ada acara di hari Sabtunya, akhirnya gue cuma ngambil yang hari Minggunya aja.

Dan alhamdulillah, walaupun agak sedikit tegang dan gugup, gue berhasil menjalankan tugas tersebut…良かった ^_^…Dan tambahan lagi, alhamdulillah si orang Jepangnya pada puas dengan kerja gue. Juga menurut salah satu pengunjung seminar tersebut, keadaan seminarnya “lebih hidup” dibandingkan sehari sebelumnya karena banyak yang melakukan tanya jawab. Sedangkan hari sebelumnya tidak ada yang bertanya sama sekali.

Thanks to my boss yang sudah ngasih gue kesempatan untuk jadi penterjemah di seminar tersebut. It was a very good experience for me. Dan gue berharap bakal ada kesempatan lagi di masa yang akan datang 🙂

Me with Mr. Mogi, one of the teacher in the seminar

2 thoughts on “(MP) My First Seminar Interpreter Experience..:)

  1. Pingback: Workshop time :-) | pinkuonna

  2. Pingback: Jadi penerjemah seminar :-) | pinkuonna

Leave a Reply

