Japan, Soulmates, and Me…Osaka edition <3

Lanjutan dari cerita ini πŸ™‚

Jum`at, 11 April 2014

Hari ini, kami akan meninggalkan Kyoto menuju Osaka dengan menggunakan kereta. Setelah sampai di TennojiΒ  Station, kami pun menuju penginapan kami, Boarding House Osaka.Β  Ada beberapa hal menarik yang terjadi dalam perjalanan menuju Osaka ini. Antara lain ketemu masinis kereta ganteng (Kalau menurut Teteh dan Uci sih, kalo menurut aku mukanya terlalu kayak anak kecil :D). Kemudian, bertemu dengan seorang laki-laki muda Jepang yang bisa berbahasa Indonesia pada saat kami sedang menanyakan arah kepada petugas stasiun. Si cowok Jepang yang bisa berbahasa Indonesia ini pun membantu kami sampai ke tempat naik kereta πŸ™‚ Ah, baiknya…Katanya sih dia pernah tugas di Indonesia. Silahkan datang lagi ke Indonesia ya, Mas πŸ˜€ Dan terakhir kami ternyata mendapat penginapan dengan tempat tidur ala Jepang (Futon), padahal kami pesannya bukan itu lho πŸ™‚ Ah, terkabullah keinginan terpendam gue dan Teh Wie untuk merasakan tidur di futon…yokatta ^o^

Poster di stasiun kereta 1...

Poster di stasiun kereta 1…

Poster di stasiun kereta 2...

Poster di stasiun kereta 2…

Poster di stasiun kereta 3...

Poster di stasiun kereta 3…

Our hostel in Osaka :-) Nice play to stay :-)

Our hostel in Osaka πŸ™‚ Nice play to stay πŸ™‚

Akhirnya....futon ^o^

Akhirnya….futon ^o^

Setelah beres-beres dan bersih-bersih, akhirnya kami pun siap mengeksplor Osaka. Tujuan kami di hari pertama di Osaka adalah menuju Ikuta Shrine, lalu dilanjutkan menuju Kobe Mosque, mesjid pertama di Jepang πŸ™‚

Ikuta Shrine...

Ikuta Shrine…

Cleaning before praying :-)

Cleaning before praying πŸ™‚

Barrels of sake...

Barrels of sake…

Doa seseorang di Ikuta Shrine : Menikah di tahun ini, kita berdua bisa membuat keluarga yang bahagia...Akihito <3 Tomo...

Doa seseorang di Ikuta Shrine : Menikah di tahun ini, kita berdua bisa membangun keluarga yang bahagia…Akihito ❀ Tomo

Ring the bell :D

Ring the bell πŸ˜€

Mampir ke sini sebelum ke Mesjid Kobe, dan bertemu dengan mas-mas dari Indonesia yang lagi jagain toko :-) Dan akhirnya belanja deh :D

Mampir ke sini sebelum ke Mesjid Kobe, dan bertemu dengan mas-mas dari Indonesia yang lagi jagain toko πŸ™‚ Dan akhirnya belanja deh πŸ˜€

Kobe Mosque 1 :-)

Kobe Mosque 1 πŸ™‚

Kobe Mosque 2 :-)

Kobe Mosque 2 πŸ™‚

Bersyukur banget akhirnya bisa berkunjung ke mesjid ini dan melakukan shalat di tempat yang benar-benar layak πŸ™‚ Karena selama kunjungan kali ini, kami cuma dua kali bisa shalat di tempat yang layak (Selain di hostel ya :-)), yaitu di SRIT waktu ikut pemilu dan Mesjid Kobe ini. Sisanya ya cuma bisa shalat di tempat-tempat yang terbuka deh πŸ™‚Β  Setelah selesai shalat Maghrib, kami pun meninggalkan Mesjid Kobe. See you again, Kobe Mosque πŸ™‚ I know I`ll be back here again someday πŸ˜€

Dan kami pun kembali menuju hostel kami πŸ™‚

Biaya :

Maaf, untuk biayanya lupa nih πŸ˜€

Sabtu, 12 April 2014

Tujuan pertama kami di hari terakhir di Jepang ini adalah menuju Osaka Castle. Kebetulan di Osaka Castle ada peringatan 400 tahun perang antara klan Toyotomi dan Tokugawa, jadi ramai yang berkunjung ke Osaka Castle ini. Kalo yang mau tahu tentang sejarah perang antar klan ini, silahkan dilihat di sini ya πŸ™‚ Setelah itu, menuju Shitennoji Temple sebagai tujuan terakhir kami di Jepang.Β  Sebelum menuju Shitennoji Shrine, kami pun sempat mampir ke sebuah toko untuk beli oleh-oleh πŸ˜€ Dan setelah selesai kunjungan ke Shitennoji Temple, kami pun masih menyempatkan diri untuk berkunjung ke toko ini lagi karena ternyata masih ada yang belum dapat jatah oleh-oleh dan gue pun akhirnya tergoda untuk membeli sebuah dompet kucing lucu berwarna pink setelah pada kunjungan pertama gue masih mikir untuk beli atau gak πŸ˜€ Selain itu, pas mencari-cari Shitennoji Temple, bertemu dengan seorang pemuda ramah yang mau mengantarkan kami sampai menuju ke depan gerbang Shitennoji Temple tersebut. γ‚γ‚ŠγŒγ¨γ† πŸ™‚ Setelah puas shopping, kami pun kembali ke hostel untuk mengambil barang-barang kami. Dan akhirnya kami pun menuju Kansai International Airport dengan menaiki kereta dari Tennoji Station. Pas naik kereta menuju airport ini, juga ada ceritanya lho πŸ˜€ Jadi, kami naik kereta dari Stasiun Tennoji di gerbong paling akhir, yaitu gerbong ke-8. Dan kami berdiri tepat di depan ruangan masinis kereta. Pada saat kami sedang asyik ngobrol, sang masinis yang memang kelihatan dari awal kami naik kereta memperhatikan kami, menegur kami dan menanyakan apakah kami akan ke Kansai Airport (FYI, mungkin si masinis memperhatikan koper-koper yang kami bawa :D) Setelah kami menjawab iya, dia pun menjelaskan bahwa gerbong yang kami naiki ini tidak sampai menuju Kansai Airport. Dan yang menuju Kansai airport cuma gerbong 1 sampai 4. Dan kami disuruh pindah ke gerbong 4. Waaaa, kami pun langsung kaget dan panik πŸ™‚ Kalo kami langsung pindah gerbong dari dalam kereta, itu gak mungkin karena lorongnya yang sempit sedangkan kami bawa koper. Akhirnya satu-satunya cara ya turun dari kereta untuk pindah gerbong pada saat kereta berhenti. Pas percobaan pertama, dari gerbong ke 8, kami cuma bisa berhasil naik ke gerbong ke 6. Di pemberhentian berikutnya, gue hampir bisa naik ke gerbong ke-4, tetapi karena Teteh dan Uci masih di belakang gue dan ada pemberitahuan bahwa pintu gerbong akan segera ditutup dan kereta mau jalan, akhirnya kami pun naik ke gerbong ke 5. Dan pada saat kereta berhenti lagi, akhirnya kami pun berhasil naik ke gerbong ke-4….yeeeeeyy *ngelap keringat* πŸ˜€

Kami sampai di Kansai airport sekitar pkl 20.30. Sambil menunggu waktu check in (Pesawat kami boarding jam 23.35, jadi kami rencana check in sekitar 1/2 10-an), kami pun makan malam terlebih dahulu dengan bekal yang telah disiapkan dari hostel. Setelah makan (Sekitar jam 21.00), kami pun memutuskan untuk check in terlebih dahulu sebelum belanja-belanja *lagi :D*. Dan ternyata antriannya sudah panjang pula 😦 Dan ditambah lagi kami sempat masuk ke antrian yang salah (Kami masuk ke antrian no baggage claim, sedangkan mestinya kami masuk ke antrian yang ada bagasinya), jadilah kami harus mengantri lagi dari awal 😦 Dan ternyata check ini pun memakan waktu yang cukup lama. Kami baru selesai antri sekitar 1/2 11. Dan harus check in lagi sekitar pkl. 23.00. Dengan waktu yang sangat terbatas itu, kami pun memutuskan untuk tetap belanja, padahal toko-tokonya udah pada tutup 😦 Dan akhirnya kami pun memutuskan untuk belanja di LAWSON aja πŸ˜€ Setelah belanja, kami pun menuju ke boarding room dan siap untuk meningalkan Jepang…

γ•γ‚ˆγ†γͺら、ζ—₯本…I`ll be back again for sure…γΎγŸδΌšγ† πŸ™‚

Heading to Osaka Castle...

Heading to Osaka Castle…

Picnic at the castle :-)

Picnic at the castle πŸ™‚

The castle from far away :-)

The castle from far away πŸ™‚

Me :D

Me πŸ˜€

The three of us :-)

The three of us πŸ™‚

Nice old man that took the picture of the three of us and gave us origami....Arigatou :-)

Simply beautiful :-)

Simply beautiful πŸ™‚

The castle...close up

The castle…close up

The ticket...

The ticket…

The 400th years anniversary of war of The Toyotomi and Tokugawa clans...

The 400th years anniversary of war of The Toyotomi and Tokugawa clans…

Gouhou...The signal gun..

Gouhou…The signal gun..

The history :-)

The history πŸ™‚

Still the history :-)

Still the history πŸ™‚

Miniature of the war...

Miniature of the war…

Miniature of the war...Close up :-)

Miniature of the war…Close up πŸ™‚

View from above :-)

View from above πŸ™‚

Last destination : Shitennoji Shrine

Last destination : Shitennoji Temple

CIMG1949CIMG1952CIMG1954

Sayounara, Japan...I`ll be back :-)

Sayounara, Japan…I`ll be back πŸ™‚

Biaya :

Untuk biaya transport ke Osaka Castle dan Shitennoji : Lupa…

Entrance Fee Osaka Castle : JPY 600

Tennoji Station – Kansai Airport : JPY 640 (Kalau gak salah…)