Ketemu Claudia Kaunang :-)

Hari Minggu kemarin, gue pergi ke Gramedia Matraman untuk bertemu dengan salah satu traveler writer idola gue, Claudia Kaunang. Awal ketertarikan gue sama Claudia Kaunang adalah pada saat gue menemukan buku karangan beliau yang berjudul “2.5 Juta keliling Jepang” yang gue beli pada Desember 2011 lalu. Waktu beli buku itu, gue lagi pengen-pengennya tuh balik lagi ke Jepang setelah dapat kesempatan pertama kali ke Jepang secara gratis di tahun 2010 lalu.Β  Judul bukunya itu bikin gue sedikit terkejut dan agak gak percaya, karena dalam pikiran gue (Dan mungkin pikiran sebagian besar yang lain) gak mungkinlah cuma habis Rp. 2.500.000 (Tidak termasuk biaya pesawat dan biaya beli oleh-oleh lho ya :D) untuk jalan-jalan di Jepang, apalagi si mbak Claudia ini jalan-jalannya 5 hari lho πŸ™‚ Didorong rasa penasaran gue, dan juga desakan dari teman gue yang waktu itu sedang bersama-sama dengan gue dan juga jadi tertarik untuk jalan-jalan ke Jepang setelah lihat judul buku itu, akhirnya gue pun membeli buku tersebut untuk dibedah dan dibandingin dengan pengalaman gue sendiri saat pertama kali ke Jepang. FYI, penjelasan mbak Claudia di buku ini benar-benar detail dan ada rincian harga untuk biaya per harinya yang beliau keluarkan lho πŸ™‚

Setelah gue baca dan gue bandingkan, ternyata menurut gue isi bukunya ini benar-benar bisa dipraktekkan. Dan akhirnya, pada akhir Januari 2012, gue, teman gue, kakak-kakak ipar gue, dan sepupu gue pun memutuskan untuk membeli tiket maskapai AA yang memang kebetulan harganya waktu itu (PP) Rp. 2.500.000 (not include meals and baggage :D) untuk keberangkatan di bulan Oktober 2012. Tetapi, kalau di bukunya mbak Claudia bisa jalan-jalan ke Tokyo, Kyoto, dan Osaka, gue dan teman-teman serta saudara-2 gue memutuskan untuk hanya berjalan-jalan di sekitar Tokyo saja πŸ™‚ Walaupun gak semua tempat di Tokyo yang ditulis oleh Mbak Claudia di bukunya kami kunjungi dan kami ganti dengan kunjungan ke tempat-2 yang lain, tapi ternyata memang benar kami hanya menghabiskan sekitar Rp. 2.500.000 lebih sedikit selama 5 hari di Tokyo (Ingat, ini gak termasuk tiket pesawat dan belanja oleh-oleh ya πŸ™‚ Hanya akomodasi, transportasi, dan makan-makan. Plus ada sedikit perbedaan kurs dengan waktu buku tersebut ditulis, jadi memang lebih sedikit dari Rp. 2.500.000 itu). Sejak saat itulah akhirnya gue pun jadi ngefans sama si Mbak Claudia Kaunang ini πŸ™‚

Wah, pengantarnya panjang banget ya πŸ˜€ OK lah, inti ceritanya adalah senangnya gue kemarin, karena selain bisa berfoto sama sang idola (Teteeepppp :D), dapat tanda tangannya (Of course dong :D), gue pun dapat rezeki nomplok hadiah lho…Bukan hanya 1, tetapi 2 sekaligus…Satu hadiah (Pasport cover) sebagai hadiah atas jawaban untuk pertanyaan dari Mbak CK mengenai tujuan travel impian baik di dalam atau pun luar negeri (FYI, gue jawabnya Padang dan Inggris), dan satu hadiah lagi sebagai hadiah door prize (Hadiah dari KTO / Korea Tourism Organization yang bikin gue jadi pengen ke Korea juga :D)…ga salah feeling gue waktu mau berangkat bahwa something good will happened to me in this occation πŸ™‚ Alhamdulillah πŸ™‚

Thank you mbak Claudia for inspiring me on traveling πŸ™‚ Traveling indeed is possible πŸ™‚

CIM & CK :-) Gak nyangka mbak CK juga suka foto dengan pose ala Japanese :D

CIM & CK πŸ™‚ Gak nyangka mbak CK juga suka foto dengan pose ala Japanese πŸ˜€

My CK`s books collection, a cup of milk coffee, and a piece of cake :-)

My CK`s books collection, a cup of milk coffee, and a piece of cake πŸ™‚

The prizes :D

The prizes πŸ˜€

Her newest book :-)

Her newest book πŸ™‚

My CK`s books collection :D

My CK`s books collection πŸ˜€

And all of them had the signature of the author :-) Yeyyy :D

And all of them had the signature of the author πŸ™‚ Yeyyy πŸ˜€

3 thoughts on “Ketemu Claudia Kaunang :-)

  1. Wah.. beneran bisa dapet jalan2 disana 5 hari 2,5juta? asik bangeet..
    aku penasaran pingin baca buku2nya sampai sekarang belum kesampean.. 😦

    • Iya, Be….alhamdulillah terbukti bisa kok 2.5 juta, tp lebih dikit sih karena perbedaan kursnya πŸ™‚ semoga someday Bebe bisa ke Jepang juga ma Bubu n baby J πŸ™‚

  2. Pingback: My wishlist countries :-) | pinkuonna

Leave a Reply

