Puding dadakan….

Ceritanya di hari Minggu yang mendung ini, saya lagi belajar suatu bahasa baru dan tiba tiba di tengah proses belajar itu, timbullah rasa pusing dan lapar karena saya memang belum sarapan pagi. Lalu, teringatlah saya dengan salah satu resep puding dari salah satu teman blogger saya yang lagi studi di Jepang, Mouna, dan memang saya sudah beli dan siapkan bahannya dari minggu lalu. Akhirnya saya pun mulai baca lagi resepnya, dan baru teringat bahwa saya lupa untuk membeli bahan utamanya, yaitu si bubuk agar-agar ๐Ÿ˜€ #tepokjidat. Karena udah keburu pengen makan puding, akhirnya saya pun ngubek-ngubek dapur, tapi gak nemuin stok bubuk agar-agar instan dan malah menemukan bubuk jelly powder dan fla puding instan. Pantang menyerah, saya pun coba bikin puding dadakan dengan bahan seadanya tersebut.

Bahan-bahan :

Susu Ultra putihย ย  1.000 ml

Gula pasirย ย ย ย ย ย ย ย ย ย ย  6 sedok makan (Ini sesuai selera. Karena saya suka agak manis, jadi pakai 6 sendok makan)

1 bungkus (15g) Nutrijell Jelly powder rasa cincau

1 bungkus Nutrijell MyVla rasa Vanilla

Cara memasak :

Campurkan susu ultra, gula pasir, dan Nutrijell Jelly powder, lalu aduk sampai mendidih.

Untuk flanya, siapkan sesuai dengan instruksi yang tertulis di kemasan produk.

Cara penyajian :

Tuang ke dalam cetakan. Lalu bisa disajikan dalam keadaan hangat atau dingin. Kalau saya sih lebih suka disajikan dingin ๐Ÿ™‚ Ternyata, rasanya enak juga lho ๐Ÿ˜€ #Gaknyangka He..he..padahal saya sudah pasrah aja kalau rasanya gak enak, tapi ternyata lumayanlah ๐Ÿ™‚

Dan setelah si puding siap untuk disantap dan saya sedang beresin peralatannya, tahu-tahu ternyata saya nemuin ada stok 1 bungkus bubuk agar-agar di dapur ๐Ÿ˜€ ha..ha #tepokjidatlagi

Puding dadakan :D

Puding dadakan ala Inong ๐Ÿ˜€

Advertisements

6 thoughts on “Puding dadakan….

  1. hai Inong,
    salam kenal ya, datang dari blognya mbak Imelda
    hi..hi.., aku sering juga deh kejadian mau masak bahannya nggak lengkap, malahan jadi batal masaknya

    puding ya kelihatan sukses kok, enak pastinya

    • Salam kenal, Mbak Monda (^-^)

      Iya, aku mah bukan sering lagi…tapi hampir tiap mo masak kayaknya ๐Ÿ˜€ secara mood masak munculnya suka tiba tiba, jadi suka gak siap juga dan kadang kadang rasanya juga gak pas…
      Syukurnya percobaan puding yg ini termasuk sukses ๐Ÿ™‚

  2. Aku tuh paling seriiiing bikin puding atau jeli di rumah Nong…
    Soalnya ya cuma itu doang sih yang aku bisa…bhuahaha…

    Tapi selama ini gak pernah pake fla lho…paling cuma dituangin susu kental manis doang…

    • Kalau aku sih tergantung mood, Mbak Erry…Kadang-kadang pakai fla, kadang-kadang gak ๐Ÿ™‚ Tapi karena di resep yang tadinya aku mau contek itu pake fla dan kebetulan ada stok fla instan di rumah ya aku pake aja deh ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s