Archive | April 2015

My wishlist countries :-)

20140601_185356

Mengisi Sabtu ini dengan membaca buku ini yang belum-belum selesai saya baca sejak membeli buku ini dan ketemu salah satu travel writer favorit saya, dan kemudian terinspirasi untuk bikin postingan ini πŸ˜€

Jadi ya, sejak saya SD dulu, ada beberapa negara yang bisa dikatakan menjadi wishlist saya sebagai negara yang ingin dikunjungi. Dan inilah negara-negara tersebut :

1. Perancis

Ini adalah negara pertama yang masuk wishlist saya sejak SD untuk bisa dikunjungi. Untuk Perancis ini, mungkin awal ketertarikannya karena dulu pas zaman saya SD dan SMP Β atau tepatnya sekitar akhir 80 sampai awal 90-an #ketahuantuanya #biarinajadeh:D, saya suka ngikutin acara pelajaran bahasa Perancis, Bienvenue en France yang ditayangin di salah satu TV punya anaknya mantan Presiden dan dibawain oleh pemeran Zaenab yang naksir si Doel #Makinketahuantuanya:D. Entah kenapa, sejak saat ituΒ  saya suka banget denger orang ngomong bahasa Perancis yang menurut saya seksi sekali itu. Ditambah lagi, kalo dilihat di acara itu, kok cowok-cowok Perancis tuh ganteng-ganteng ya πŸ™‚ *Menurut selera saya*. Jadilah Inong yang masih ABG waktu itu bercita-cita untuk bisa mengunjungi Perancis kalau dia sudah besar nanti.

Gak ngerti sama sekali apa yang diomongin karena gak ada terjemahan teksnya dan gak ketemu yang ada terjemahannya, tapi demi membangkitkan kembali memori lama, saya pasanglah video ini πŸ˜€

Namun seiring berjalannya waktu, entah kenapa keinginan untuk mengunjungi Perancis ini semakin berkurang daya tariknya. Mungkin salah satu faktornya karena setelah mengunjungi beberapa negara (Di Asia doang sih :-)) dan faktor latar belakang pekerjaan saya sebagai seorang penerjemah, saya lebih suka mengunjungi negara-negara yang bahasanya saya kuasai sehingga saya bisa berinteraksi langsung dengan penduduk lokal pada saat menanyakan arah atau minta tolong untuk difotoin πŸ˜€ (FYI, saya gak bisa baca peta dan gak suka pake tongsis :-)).

Tapi, setelah 2 minggu lalu nemenin ponakan saya yang baru berumur 8 tahun dan mulai ikut kursus bahasa Perancis, saya pun jadi kepikiran lagi untuk bisa jalan-jalan ke Perancis. Dan semoga sayanya ini bisa jalan-jalan ke Perancis suatu hari nanti bersama si ponakan yang katanya bercita-cita kuliah di Perancis ini sebagai pemandunya πŸ™‚ Aamiin πŸ™‚

2. Inggris

Untuk Inggris ini, latar belakangnya karena sejak SMP dulu, saya suka banget sama pelajaran bahasa Inggris (Dan menjadi mata pelajaran favorit saya sampai lulus sekolah). Dan sebagai ABG, dulu saya kesemsem banget sama Prince William yang sekarang udah jadi suami Princess Kate dan bapaknya Prince George πŸ™‚ Dan di benak Inong ABG waktu itu, alangkah bahagianya hidup ini kalau bisa berkunjung ke Inggris dan bertemu dengan si Pangeran impian tersebut πŸ˜€ *Cetek banget ya :-)*

Keinginan untuk pergi ke Inggris ini masih tetap tertanam di dalam hati sampai sekarang dan sekarang saya sedang berusaha mengumpulkan pundi-pundi berlian biar gak ditolak visanya dan bisa mengunjungi Buckingham Palace suatu saat nanti…Semangat, Inong ^o^

3. Australia

Australia masuk wishlist saya karena dulu saya ngefans dengan Jason Donovan, Kylie Minogue, dan drama seri Neighbours :-). Seperti latar belakang ingin ke Perancis, di drama seri Neighbours ini, kok yang saya lihat cowok-cowok Aussie itu ganteng-ganteng ya πŸ™‚ #Anotheralasancetek:D ya wess, Inong ABG pun memasukkan Australia ke dalam daftar negara yang ingin ia kunjungi kalau ia sudah besar nanti.

Dan karena pada saat ini, ada sepupu saya yang sudah jadi PR di sana, maka semakin besarlah keinginan saya untuk bisa ngunjungi negara ini..someday, somehow, soon…Aamiin ^o^

4. Jepang

Kalau Jepang ini latar belakangnya ya pastinya karena saya lulusan sastra Jepang dan kerja jadi penerjemah bahasa Jepang, so Japan definitely is in my wishlist ^o^ Alhamdulillah udah kecontreng sih, tapi tetap walau udah beberapa kali ke Jepang, selalu pengen balik lagi dan lagi (Sampai ada yg nanya ngapain sih loe ke Jepang mulu, Nong :D). Sekarang cita cita saya bukan berkunjung lagi, pengennya sih kalau bisa suatu hari bisa menetap dan bekerja di Jepang πŸ™‚

5. Saudi Arabia (Mekkah dan Madinah)

Kalo ini sih kayaknya masuk ke wishlist setiap muslim dan muslimah ya…Alhamdulillah udah kecontreng juga. Tetapi, seperti kata orang bilang, kalo udah pernah ke sana sekali, pasti pengen balik lagi ke sana #Pengenpakebanget Dan semoga suatu hari nanti ada panggilan dari Sang Penguasa Hidup kepada saya untuk dapat mengunjungi rumah-Nya lagi..Aamiin…

Demikianlah my wishlist countries. Kalo kamu, apa nih wishlist countriesnya? πŸ™‚