Gambatte, my students :-)

Bulan Januari lalu, tiba-tiba sang Presdir meminta saya untuk mengajarkan bahasa Jepang kepada 2 orang calon trainee dari pabrik kami yang akan dikirim ke pabrik kantor pusat kami di Jepang πŸ™‚ Alasan Pak Presdir mengajarkan bahasa Jepang ke si calon trainee sih biar mereka bisa program training di sana tanpa didampingi Penerjemah πŸ™‚ Pas denger kabar ini, perasaan saya tuh antara bangga, seneng banget karena mimpi saya terwujud, dan sedikit berharap tentunya πŸ™‚ Bangganya tentu saja karena kepercayaan sang Presdir yang menunjuk saya untuk mengajar para calon trainee tersebut. Seneng banget karena mimpi saya terwujud sebab dalam diri saya memang ada keinginan untuk mengajarkan ilmu yang saya punya sebagai guru selain kerja sebagai karyawan kantoran. Dan sedikit berharap tentu saja karena walaupun kata Pak Presdir dia mau para calon trainee berangkat tanpa didampingi Penerjemah, siapa tahu kan saya pada akhirnya nanti bisa dikirim seperti kejadian ini dan bertemu si cowok Jepang favorit saya di pabrik kantor kami di Jepang πŸ™‚

Walaupun pada awalnya (Sampai hari terakhir sih :D) saya bingung mau ngajarin apa sama mereka dan setiap habis jam istirahat saya selalu mulai sibuk mikirin mau ngajarin apa ke mereka, saya selalu menikmati saat saat mengajari mereka dan merasa senang kali kalau melihat ekspresi wajah mereka yang menandakan mereka mengerti apa yang saya ajarkan πŸ™‚ Selain itu, dengan mengajari mereka, saya pun jadi belajar lagi mengenai dasar dasar tentang bahasa Jepang yang kadang terlupakan oleh saya, atau bahkan baru saya ketahui ketika mempersiapkan bahan mengajar untuk mereka. Ditambah lagi, Presdir pun beberapa kali ikut masuk ke dalam kelas untuk melihat cara saya mengajar dan sejauh mana perkembangan dari murid-murid yang saya ajari serta memberikan semangat untuk para calon trainee tersebut dan juga saya. Bahkan, kadang-kadang beliau juga sedikit memberikan pelajaran dan ilmu tentang bahasa Jepang dari sudut pandang orang Jepang kepada para calon trainee dan juga saya. ζœ¬ε½“γ«γ‚γ‚ŠγŒγ¨γ†γ€η€Ύι•· ^o^

Dan kemarin adalah hari terakhir saya mengajar mereka sebelum mereka berangkat ke Jepang tadi pagi *Ternyata harapan saya untuk bisa ikut ke sana bersama mereka belum terwujud kali ini karena mereka akan didampingi langsung oleh Presdir kami selama di sana :D*. Dan tentunya harapan saya sebagai guru mereka adalah semoga ilmu yang saya ajarkan selama ini bisa berguna dan mereka terapkan selama di pelatihan di Jepang dan mereka bisa menikmati masa-masa selama training tersebut dan juga menikmati Jepang πŸ™‚

Dan berikut adalah foto-foto yang sempat saya abadikan di dua hari terakhir saya mengajar mereka…

Dua orang murid saya sedang serius ngerjain tugas :-)

Dua orang murid saya sedang serius ngerjain tugas πŸ™‚

Maju ke depan...

Maju ke depan…

Wefie bersama mereka...Sorry for the blur photo :-)

Wefie bersama mereka…Sorry for the blur photo πŸ™‚

See you soon again my student in our Kapuk Factory and enjoy your time in Nogi Factory πŸ™‚ Gambatte kudasai !!!

Advertisements

10 thoughts on “Gambatte, my students :-)

  1. Begitulah ya nikmatnya menjadi pengajar. Membagikan ilmu kita kepada orang lain dan senang rasanya ketika orang lain tersebut jadi mengerti apa yang kita ajarkan πŸ™‚

    • Bener banget. Aku jg skrg meski cm pny 1 murid, tp rasanya senang sekali mengajar. Jd guru jg ikutan belajar n jgn malu untuk say sorry klo ternyata akunya salah ngasi teori, hehehe.

      • Toss dulu ah, Tyk…aku mah gak pernah malu kalo memang ada yg masih belum aku ngerti, krn aku juga sampai sekarang masih terus belajar ☺

    • Iya nikmat banget Zilko jd guru…dan rasa senang ketika lihat mereka ngerti apa yg kita ajarin tuh bikin kita juga senang dan legaaaa banget (^-^)

  2. Inooong :))
    Selamat yah, karena udah dikasih kepercayaan sama bos buat mengajar…
    Semoga suatu saat nanti ada kesempatan buat sang penerjemah buat pergi ke Jepang yah Nong, semangat teruuuus :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s