Archive | November 2015

Finally met them :D

Hari Minggu lalu, saya baru aja balik dari liburan singkat ke Jepang…Sebenarnya pas awal mau berangkat, niatnya sih untuk keberangkatan kali ini mau bikin cerita detail di blog plus detail biaya yang dikeluarkan selama di sana ๐Ÿ˜€ Apalagi menurut perkiraan saya, pada saat ini Jepang pasti lagi cantik-cantiknya dengan si koyo โค โค Tapi, ternyata niat untuk bikin detail cerita, perhitungan biaya, dan foto-foto cantik si koyo tersebut entah lenyap kemana pas saya mendarat di Jepang. Kalau kata temanku sih, kemungkinan karena orientasi saya pada kunjungan kali ini udah berbeda dari sebelum-sebelumnya ๐Ÿ˜€ Seperti yang pernah saya ceritain di sini, orientasinya adalah saya ingin menetap dan bekerja di Jepang *Mohon bantuan Aamiinnya para pembaca :-)* Dan ditambah lagi, kok menurut sayaย  si koyo masih kalah cantik dibanding koyo yang pertama kali saya lihat 5 tahun yang lalu ๐Ÿ˜ฆ Entah mungkin karena saya yang udah telat, atau mungkin malah saya yang datangnya terlalu cepat ๐Ÿ˜€ Pas saya tanyain ke bos Jepang dan staff Jepang di kantor yang juga baru balik dari mudik ke Jepang, mereka juga bingung apa sudah terlambat atau terlalu cepatkah untuk melihat si koyo ๐Ÿ˜€

Tapi, tetap pasti ada satu kejadian membahagiakan di setiap perjalanan. Dan untuk perjalanan kali ini, buat saya yang paling membahagiakan adalah ketemu si cowok Jepang favorit saya (Walaupun tetap ya pas ketemuan sama dia saya cuma bisa diam dan senyum manis, dan gak berani minta foto berdua sama dia saking gugup dan senangnya ketemu dia :D) dan teman-teman Jepang saya yang selalu setia menemani saya pada saat training di Jepang 5 tahun lalu ๐Ÿ™‚

Finally after 5 years and 3 previous visit to Japan, I finally can met them again ๐Ÿ™‚ Thank you Allah for granted my wish ๐Ÿ™‚ Hope to see you again in Japan or maybe in Jakarta, Kobayashi san, Sato san, and Hiromi san โค And thank you for the presents and the treat…ๆœฌๅฝ“ใซๆœ‰้›ฃใ†ใ”ใ–ใ„ใพใ—ใŸใ€‚

Thank you for the meet up, dear friends :-) ๅ‡บไผšใ„ใŒๆœฌๅฝ“ใซใ‚ใ‚ŠใŒใจใ† :-)

Thank you for the meet up, dear friends ๐Ÿ™‚ ๅ‡บไผšใ„ใŒๆœฌๅฝ“ใซใ‚ใ‚ŠใŒใจใ† ๐Ÿ™‚

The presents...Arigatou <3

The presents…Arigatou โค

Till we meet again, dear friends…ใพใŸๆฌกใฎไผšใ†ๆ—ฅใพใงใ€€:-)

Advertisements

Sabtu minggu lalu….

Walah, sudah hari Minggu lagi aja nih…niat posting cerita jalan-jalan Sabtu minggu lalu belum sempat diposting karena dikalahkan oleh rasa malas ๐Ÿ™‚ dan sebelum cerita minggu lalu menjadi terlalu basi, mau cerita tentang kegiatan jalan-jalan di Sabtu minggu lalu ๐Ÿ˜€

Seperti sudah diceritakan di sini, saya dan teman saya sudah dari beberapa waktu lalu ingin naik ke puncak tugu Monas. Tetapi, karena pada kunjungan saat itu, kami sudah menyerah duluan kepada antrian yang sangat panjang, niat kami pun terpaksa diurungkan lagi untuk sementara waktu ๐Ÿ™‚

Gak pantang menyerah, sang teman kembali ngajakin saya untuk mencoba naik lagi ke atas tugu Monas tersebut pada hari Sabtu lalu. Dan selain naik ke tugu Monas, kami pun berencana untuk mengunjungi Istana Presiden, Museum Nasional, dan Balai Kota Jakarta.

Demi menghindari antrian yang panjang, saya dan teman pun janjian jam 07.30 dan langsung nunggu untuk mengantri beli tiket. Alhamdulillah, kami menjadi salah satu yang pertama yang berhasil naik ke atas tugu Monas pada hari itu ๐Ÿ˜€

Hallo dari puncak Monas :-)

Hallo dari puncak Monas ๐Ÿ™‚

Hello from both of us :D

Hello from both of us ๐Ÿ˜€

Pose di cawan Monas

Pose di cawan Monas

Selfie time :D

Selfie time ๐Ÿ˜€

Setelah puas berfoto-foto di atas tugu, kami pun turun ke lantai di bawahnya atau yang disebut dengan “Cawan”. Di sini pun kami puas berwefie ria, sambil beristirahat dan makan makanan ringan yang dibawa oleh sang teman ๐Ÿ™‚

Setelah selesai menikmati Monas, kami pun beranjak ke tujuan kami berikutnya yaitu Istana Presiden. Tujuan kami mengunjungi Istana Presiden adalah untuk ikut program Istura alias Istana Untuk Rakyat yang menurut berita ini mulai dilaksanakan sejak September 2013. Bahkan teman saya sudah sengaja mempersiapkan dress code dan mengirimkan protap kunjungan ke Istana ini kepada saya ๐Ÿ˜€ Namun, ternyata pas ditanyakan kepada pihak penjaga di pintu masuk Istana, program Istura ini sudah ditiadakan sejak setahun lalu…Hik..hik…kecewa banget sebenarnya *Apalagi sudah pakai dress code biar kelihatan keren pas difoto :D*…But, the show must go on dong ah ๐Ÿ™‚ Kami pun beranjak lagi ke tujuan berikutnya, yaitu Museum Nasional ๐Ÿ™‚

Kalau kunjungan ke Museum Nasional ini, diikarenakan karena ada acara ini yang diselenggarakan dari tgl. 18~25 Oktober yang lalu. Setelah puas berkeliling dan foto-foto di museum ini, kami pun beranjak ke tujuan terakhir kami hari itu, yaitu Balai Kota Jakarta ๐Ÿ™‚ Kalau pada saat pergi ke Istana Presiden dan Museum Nasional dari Monas kami hanya berjalan kaki saja, kali ini kami pun memutuskan untuk naik bis wisata aka city tour bus Jakarta yang gratis itu ๐Ÿ˜€ Sesampainya di Balai Kota, kami harus menunggu sampai jam 13.00 untuk bisa masuk ke dalam Balai Kota tersebut. Pas jam 13.00, Balai Kota pun siap untuk dikunjungi dan ada beberapa pemandu wisata yang akan menemani kita dan menjelaskan tentang isi dari Balai Kota tersebut.

CIMG2125

Memasuki Museum Nasional...

Memasuki Museum Nasional…

Waktunya mendongeng :-)

Waktunya mendongeng ๐Ÿ™‚

Dengan orang Papua yang diimpor langsung dari sana :-)

Dengan orang Papua yang diimpor langsung dari sana ๐Ÿ™‚

CIMG2172CIMG2181CIMG2179CIMG2178

Tujuan terakhir, Balai Kota :-)

Tujuan terakhir, Balai Kota ๐Ÿ™‚

Mendengarkan penjelasan pemandu sebelum masuk :-)

Mendengarkan penjelasan pemandu sebelum masuk ๐Ÿ™‚

Salah satu koleksi Balai Kota, Qur'an mushaf Jakarta..

Salah satu koleksi Balai Kota, Qur’an mushaf Jakarta..

Diantara 2 Ahok :D

Diantara 2 Ahok ๐Ÿ˜€

Gubernur dan Wakil Gubernur wanna be :D

Gubernur dan Wakil Gubernur wanna be ๐Ÿ˜€

Tambahan info, setiap hari Sabtu ternyata ada pemutaran film (Indonesia) gratis di Balai Kota lho. Mulainya dari jam 13.00 ๐Ÿ™‚ Dan pada waktu kami berkunjung ke sana, film yang lagi diputar adalah film Cinta Brontosurus.

Hm, karena udah keseringan tiap akhir pekan kumpul dan jalan-jalannya ke mal aja, jadi kalau jalan jalan ke tempat tempat gini buat saya jadi suatu pengalaman baru dan menarik nih. Apalagi biayanya juga murah meriah lho ๐Ÿ˜€ Jadi makin cinta deh sama Jakarta…I โค Jakarta….