Sabtu minggu lalu….

Walah, sudah hari Minggu lagi aja nih…niat posting cerita jalan-jalan Sabtu minggu lalu belum sempat diposting karena dikalahkan oleh rasa malas πŸ™‚ dan sebelum cerita minggu lalu menjadi terlalu basi, mau cerita tentang kegiatan jalan-jalan di Sabtu minggu lalu πŸ˜€

Seperti sudah diceritakan di sini, saya dan teman saya sudah dari beberapa waktu lalu ingin naik ke puncak tugu Monas. Tetapi, karena pada kunjungan saat itu, kami sudah menyerah duluan kepada antrian yang sangat panjang, niat kami pun terpaksa diurungkan lagi untuk sementara waktu πŸ™‚

Gak pantang menyerah, sang teman kembali ngajakin saya untuk mencoba naik lagi ke atas tugu Monas tersebut pada hari Sabtu lalu. Dan selain naik ke tugu Monas, kami pun berencana untuk mengunjungi Istana Presiden, Museum Nasional, dan Balai Kota Jakarta.

Demi menghindari antrian yang panjang, saya dan teman pun janjian jam 07.30 dan langsung nunggu untuk mengantri beli tiket. Alhamdulillah, kami menjadi salah satu yang pertama yang berhasil naik ke atas tugu Monas pada hari itu πŸ˜€

Hallo dari puncak Monas :-)

Hallo dari puncak Monas πŸ™‚

Hello from both of us :D

Hello from both of us πŸ˜€

Pose di cawan Monas

Pose di cawan Monas

Selfie time :D

Selfie time πŸ˜€

Setelah puas berfoto-foto di atas tugu, kami pun turun ke lantai di bawahnya atau yang disebut dengan “Cawan”. Di sini pun kami puas berwefie ria, sambil beristirahat dan makan makanan ringan yang dibawa oleh sang teman πŸ™‚

Setelah selesai menikmati Monas, kami pun beranjak ke tujuan kami berikutnya yaitu Istana Presiden. Tujuan kami mengunjungi Istana Presiden adalah untuk ikut program Istura alias Istana Untuk Rakyat yang menurut berita ini mulai dilaksanakan sejak September 2013. Bahkan teman saya sudah sengaja mempersiapkan dress code dan mengirimkan protap kunjungan ke Istana ini kepada saya πŸ˜€ Namun, ternyata pas ditanyakan kepada pihak penjaga di pintu masuk Istana, program Istura ini sudah ditiadakan sejak setahun lalu…Hik..hik…kecewa banget sebenarnya *Apalagi sudah pakai dress code biar kelihatan keren pas difoto :D*…But, the show must go on dong ah πŸ™‚ Kami pun beranjak lagi ke tujuan berikutnya, yaitu Museum Nasional πŸ™‚

Kalau kunjungan ke Museum Nasional ini, diikarenakan karena ada acara ini yang diselenggarakan dari tgl. 18~25 Oktober yang lalu. Setelah puas berkeliling dan foto-foto di museum ini, kami pun beranjak ke tujuan terakhir kami hari itu, yaitu Balai Kota Jakarta πŸ™‚ Kalau pada saat pergi ke Istana Presiden dan Museum Nasional dari Monas kami hanya berjalan kaki saja, kali ini kami pun memutuskan untuk naik bis wisata aka city tour bus Jakarta yang gratis itu πŸ˜€ Sesampainya di Balai Kota, kami harus menunggu sampai jam 13.00 untuk bisa masuk ke dalam Balai Kota tersebut. Pas jam 13.00, Balai Kota pun siap untuk dikunjungi dan ada beberapa pemandu wisata yang akan menemani kita dan menjelaskan tentang isi dari Balai Kota tersebut.

CIMG2125

Memasuki Museum Nasional...

Memasuki Museum Nasional…

Waktunya mendongeng :-)

Waktunya mendongeng πŸ™‚

Dengan orang Papua yang diimpor langsung dari sana :-)

Dengan orang Papua yang diimpor langsung dari sana πŸ™‚

CIMG2172CIMG2181CIMG2179CIMG2178

Tujuan terakhir, Balai Kota :-)

Tujuan terakhir, Balai Kota πŸ™‚

Mendengarkan penjelasan pemandu sebelum masuk :-)

Mendengarkan penjelasan pemandu sebelum masuk πŸ™‚

Salah satu koleksi Balai Kota, Qur'an mushaf Jakarta..

Salah satu koleksi Balai Kota, Qur’an mushaf Jakarta..

Diantara 2 Ahok :D

Diantara 2 Ahok πŸ˜€

Gubernur dan Wakil Gubernur wanna be :D

Gubernur dan Wakil Gubernur wanna be πŸ˜€

Tambahan info, setiap hari Sabtu ternyata ada pemutaran film (Indonesia) gratis di Balai Kota lho. Mulainya dari jam 13.00 πŸ™‚ Dan pada waktu kami berkunjung ke sana, film yang lagi diputar adalah film Cinta Brontosurus.

Hm, karena udah keseringan tiap akhir pekan kumpul dan jalan-jalannya ke mal aja, jadi kalau jalan jalan ke tempat tempat gini buat saya jadi suatu pengalaman baru dan menarik nih. Apalagi biayanya juga murah meriah lho πŸ˜€ Jadi makin cinta deh sama Jakarta…I ❀ Jakarta….

Advertisements

16 thoughts on “Sabtu minggu lalu….

      • Bagus dan bersih kok di dalamnya, Christa πŸ™‚ Terus di lantai bawahnya ada museum diorama yang ceritanya tentang sejarah Indonesia dan dijelaskan dalam 2 bahasa, Indonesia dan Inggris. Waktu kunjungan sebelumnya, karena gak bisa naik ke atas, aku masuk ke dalam museumnya dan ada beberapa turis asing yang aku lihat sedang berkunjung. Kunjungan sebelumnya itu karena cuma masuk ke museumnya aja, aku cuma bayar Rp. 5.000 saja πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s