Movie, movie, and movie :-)

Saya adalah salah seorang penggemar film Indonesia yang ceritanya mengambil setting kehidupan di luar negeri. Dan kebetulan di bulan Desember ini, ada 3 film yang mengambilΒ  setting kehidupan di luar negeri. Dan saya pun membuat janji kepada diri sendiri untuk melakukan movie marathon untuk menonton film-film tersebut. Dan alhamdulillah, kemarin saya pun berhasil memenuhi janji kepada diri saya sendiri tersebut πŸ™‚

And here comes the movies I watched in the movie marathon ala me πŸ˜€

The first one :

Buat saya tentu saja nonton film ini bikin saya tambah bangga jadi seorang muslim dan jadi bikin teringat pengalaman saya dan jilbab saya ketika berkunjung ke luar negeri. Dari waktu pertama kali pergi ke Singapura, terus pas mau beli nasi hainam yang saya kira halal, ditegur sama seseorang yang mengatakan bahwa si nasi hainam tidak halalΒ  dan beliau nunjukin saya tempat makan halal karena beliau melihat saya pakai hijab dan merasa berkewajiban sebagai seorang muslim untuk memberitahukan saya tempat makan yang halal πŸ™‚ Sampai yang terakhir, pas bulan kemarin ke Jepang, saat berkunjung ke Jepang ada rombongan kakek nenek yang beberapa kali minta foto saya dan teman-teman (Yang kebetulan semuanya berhijab) karena mereka tertarik sama hijab kami dan bilang hijabnya cantik πŸ™‚ Arigatou ^o^

20151219_143038

Teman nonton saya, Bunda <3<3<3

The second movie :

 

Dan film yang ketiga :

Untuk dua film di atas, baru saja saya nonton kemarin sore sama salah seorang ponakan tercinta saya.

IMG-20151224-WA0014

Niece and me <3<3<3

Kalau habis nonton “Bulan Terbelah di Langit Amerika” saya ngepoin IG para pemain di film tersebut (Khususnya karena ternyata status IG saya pas nonton film tersebut dikomen sama pemeran Philipus Brown :D), maka habis nonton “Negeri Van Oranje” dan “Sunshine Becomes You”, saya juga jadi ngepoin IG para pemeran filmnya akibat si ponakan bilang bahwa pemeran Lintang di “Negeri Van Oranje” adalah pacar si pemeran Alex Hirano di “Sunshine Becomes You” πŸ˜€ #kepomodeon πŸ™‚

Sepanjang menonton kedua film ini, saya dan ponakan gak henti-hentinya tertawa-tawa dan saling “berekspresi”, plus main-main tebakan alur cerita πŸ˜€ It was a very fun movie marathon experience with my niece and I’ll promise her that someday we will do it again πŸ™‚

Hm, berikutnya mau nonton apalagi ya? πŸ˜€

Advertisements

14 thoughts on “Movie, movie, and movie :-)

  1. Aaah, kemarin pdhal dpt kesempatan nobar negeri van oranje tapi kutolak krn udah ada janji pasien, eh ternyata gak bs praktek juga gr2 jakarta super macet… Huhuhu

  2. film yg pertama baru bisa nonton minggu depan *telat banget.. yg kedua yang paling bikin penasaran, dulu baca bukunya sambil jalan-jalan di Belanda, jadinya makin terobsesi ngeliat filmnya *bioskop mana bioskop

    film ketiga malah baru tau haha.. thanks for the info tho πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s