Saya dan Online Service :D

Akhir-akhir ini, saya agak sering juga berhubungan dengan yang namanya online service 🙂 Dan alhamdulillah kayaknya hidup jadi mudah saja. And “Everything is just a click away 🙂 and you don’t need to go anywhere”.

Beberapa contoh yang baru saja kejadian dua bulan belakangan ini : Pertama waktu Desember lalu saya dan teman-teman satu Departemen mau kasih hadiah pernikahan untuk bos Jepang saya dan istrinya 🙂 Setelah berunding dengan teman-teman, akhirnya terpilihlah hadiah yang “sangat mainstream dan tidak kreatif” dari kami sebagai hadiah pernikahan mereka, satu set bed cover 😀 Awalnya teman-teman satu departemen menugaskan saya untuk beli si bed cover tersebut dengan alasan sayalah satu-satunya wanita di Departemen saya 🙂 Tetapi, saya menolak “tugas mulia” tersebut secara takut pilihan saya gak sesuai dengan selera teman-teman. Dan selain itu saya berangkat dan pulang kerja dengan menggunakan angkot, sehingga pastinya bakal repot naik angkot sambil bawa-bawa satu set bed cover tersebut 😀 Apalagi kalau diturunin di tengah jalan karena macet dan si angkot gak bisa bergerak, sehingga saya harus berjalan kaki sampai ke kantor :((Yang mana hal ini sering banget kejadian). Akhirnya, salah seorang teman pun ngasih ide untuk beli saja melalui online shopping. Tentunya kami semua pun setuju dengan ide tersebut. Setelah mengecek beberapa onlne shopping dan berunding, terpilihlah satu online shopping yang saya lupa namanya, dan menyediakan bed cover dengan motif zebra yang akhirnya kami pilih sebagai hadiah untuk si bos dan istrinya tersebut 🙂 Kenapa kami memilih motif zebra karena ya kami kerja di kantor yang ada nama Zebranya gitu lho dan kisah cinta si bos dan istrinya berawal di kantor kami 😀 Kami memesan si bed cover pada hari Jum’at dan alhamdulillah si bed cover tersebut tiba di kantor pada hari Seninnya, satu hari sebelum si bos masuk kerja lagi setelah resepsi pernikahannya 🙂 Padahal saya sudah deg-degan takut barangnya tidak sampai sesuai yang diinginkan, tetapi syukurlah si bed cover tiba tepat waktu untuk disiapkan sebagai hadiah dan diberikan kepada si bos dan istrinya 🙂

IMG_20160123_152105-1

Si bed cover zebra 😀

Yang kedua baru saja kejadian hari Kamis lalu. Ceritanya sejak awal minggu kemarin. Baterai HP saya bocor sampai bengkak sehingga casingnya tidak bisa menutup dengan sempurna, dan saya pun mencari gantinya. Setelah coba nanya di outletnya yang ada di salah satu mal dekat rumah saya, sang petugas bilang bahwa baterai jenis tersebut baru saja di PO dan akan datang dalam waktu dua hari kemudian. Saya pun bersabar dan kembali lagi dua hari kemudian. Tetapi pas saya balik lagi ke outlet tersebut di hari Kamis malam, ternyata si petugas (Yang lain) mengatakan bahwa HP saya tersebut sudah tidak diproduksi lagi, sehingga baterainya juga tidak diproduksi lagi 😦 Mendengar jawaban tersebut, saya pun jadi sedikit panik karena mikir wah harus beli hp baru nih 😦 Padahal saya masih sayang banget sama HP saya ini, dan yang bermasalah cuma si baterai doang. Setelah sampai di rumah, saya pun iseng googling pembelian online baterai tersebut via HP saya dan menemukan ada toko online yang jual baterai tersebut di website ini 😀 Alhamdulillah 🙂 Akhirnya saya pun memesan baterai tersebut, dan alhamdulillah sekarang si baterai sudah terpasang dengan manis di HP saya 🙂

20160123_115723-1

Si baterai HP yang bocor…

Dan terakhir, saya mau cerita tentang pengalaman saya dengan layanan online yang satu ini 😀

logo

Sebenarnya saya tuh tipe orang “mainstream”, tapi suka telat ngikutin si arus mainstream tersebut 😀 Salah satunya, telat baru download aplikasi di atas di HP saya minggu lalu 😀 Sebenarnya dulu dulu udah disuruh download aplikasi gojek ini sama teman-teman, dan bahkan dikasih kode promo punya teman 🙂 Tapi karena dengan alasan takut memori HP saya penuh dan waktu itu belum butuh sama layanan ini, saya pun memutuskan untuk tidak download aplikasi ini. Tetapi pas weekend kemarin, karena ada suatu urusan di tempat yang belum pernah saya kunjungi dan gak begitu ngerti posisi pasnya, saya pun memutuskan untuk download aplikasi gojek ini dan mencoba menggunakan si gojek ini untuk pergi ke tempat tersebut. Dan alhamdulillah ya, cuma dengan modal Rp. 15.000, saya pun nyampai dengan cepat di tempat tujuan tersebut tanpa perlu nyasar dan nyari-nyari lagi 😀

Yang kedua, juga baru saja terjadi tadi siang 🙂 Dalam rangka ngambil si baterai HP yang saya ceritain di atas yang alamat pengirimannya ditujukan ke kantor saya (Karena dibilang bahwa waktu pengirimannya butuh dua hari kerja, yang menurut perhitungan saya baru nyampai di kantor saya sekitar hari Senin, karena saya memesannya Kamis malam, sehingga saya memutuskan untuk pakai alamat kantor biar bisa langsung dipakai di kantor. Tetapi ternyata tadi pagi sudah sampai di kantor saya), saya pun memutuskan untuk kembali menggunakan jasa gojek karena ongkos yang dikeluarkan sama dengan kalau saya naik angkot, yaitu Rp. 12.000 sekali jalan. Akhirnya perjalanan pulang pergi saya untuk mengambil si baterai tadi pun berjalan lancar dan cepat. Thanks to Gojek 🙂 Jadi mikir-mikir mau pakai juga nih jasa gofood 😀 Maybe next time deh..Kan saya aliran mainstream yang suka telat 😀

Hm, jadi keingetan kejadian yang sempat heboh beberapa waktu lalu, tentang mau dihapuskannya pelayanan gojek dan pelayanan transportasi lainnya yang berbasis online 😦 Thank to Bpk. Jokowi yang membatalkan rencana tersebut dan membuat saya jadi bisa berkenalan dengan si gojek ini walaupun telat 😀 Thank you ya, Pak 🙂

Dan demikianlah pengalaman-pengalaman terbaru saya dengan beberapa layanan online 😀 Dan seperti saya bilang di atas : “Everything is just a click away 🙂 and you don’t need to go anywhere”. Alhamdulillah 🙂

 

Advertisements

14 thoughts on “Saya dan Online Service :D

  1. Zaman semakin maju ya, apa-apa semakin mudah.

    Kalau barang-barang yang terstandardisasi gitu aku masih oke2 aja sih beli online. Bahkan laptopku aku beli online, haha 😆 . Tapi kalau untuk masalah baju, dsb gitu aku kurang sreg nih. Soalnya yang barang begitu kan cocok-cocokan juga kan sama badan. Jadi mesti dicobain dulu sebelum beli, artinya ga bisa beli online deh, haha 😆

    • Iya, aku juga kalo beli baju, tas, sepatu gak pernah online 🙂 selain karena takut gak pas di badan, kadang tampilan di websitenya lebih bagus daripada tampilan barang aslinya 🙂

  2. Enak banget sih sekarang semua bisa serba online yah Inooong, tinggal klik-klik doang trus transfer…cocok banget buat yang suka malesan seperti aku inih hehe…

    Aku juga pernaaaah sekali naik gojek, dan ternyata emang murah meriah yaaaah :))

    • Iya alhamdulillah ya, Mbak Erry…berkat teknologi semua tinggal klak klik aja n beres 🙂
      Iya, sama kemarin aku juga total baru 3 kali sih naik gojek…n agak nyesel juga gak download aplikasinya dari awal ditawarin teman 😀

  3. jujur …
    saya … sampai sekarang … belum pernah bersentuhan dengan yang namanya layanan on line
    jual beli … pemakaian jasa dan sebagainya .. saya belum pernah ng-online …
    Malah Istri dan anak-anak saya yang berkeliaran on line .. entah pesen grab, gojek maupun beli-beli barang …

    entah kenapa saya masih takut-takut …
    (om-om katro)

    salam saya

    • Salam, Om…

      Iya, untuk urusan dengan layanan online ini pun saya berhubungannya telat banget nih…secara aku sama kayak Om, kadang kadang masih ada rasa takut…tp kok pas dicoba, alhamdulillah takutnya aku sih hilang 🙂

  4. hidup jadi mudah ya. di sini aku jg udah bbrp kali beli online. tp utk barang spt baju, sepatu dkk ga mau beli online. takut ga cukup dan mesti banget diraba bahannya hehe. krn duluuuuu pernah kecewa beli tas lewat katalog. sejak itu, ga mau lg deh, kecuali udah liat contohnya persis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s