Archive | April 2016

Kenapa Lu Bakal Kecewa Saat Sedekah Sambil Berharap Balasan Berlipat

Suka banget sama postingan si mas Mbot ini 🙂 Khususnya bagian yang “saya bingit ini”: “Tiap siang lu jajan di warung Amigos (Agak Minggir Got Sedikit) yang piringnya terakhir ketemu sabun pas lebaran 2013. Kuman typhus di piring itu udah mulai bikin tari-tarian saking adat istiadatnya udah mengakar turun-temurun. Lu makan 3 bulan di situ, setiap hari kerja, artinya kurang lebih 60 kali, dan nggak sekali pun kena penyakit. Tuhan udah membalas sedekah lu dengan bikin lu kebal typhus dan terhindar dari rekening rumah sakit 7 juta.” (Dalam kasus saya, hampir setiap hari sarapan bubur ayam yang posisi gerobaknya bener-bener amigos banget :D)

(new) Mbot's HQ

sedekah-ilustrasi-_120814161235-689“Mau dapet rezeki berlimpah? Sedekah aja! Tuhan akan membalas 700 kali lipat! Mau punya uang 700 juta? Cukup sedekah 1 juta! Mau punya uang 7 miliar? Sedekah aja 10 juta!”

Pernah denger ajakan kayak gitu? Atau elu malah lagi pikir-pikir untuk nyoba? Sebelum nyoba, baca dulu deh tulisan ini.

Bukan, gue bukan mau mempermasalahkan ‘sedekah itu harusnya ikhlas, nggak mengharap imbalan’. Ada pemuka agama yang bilang, justru kita hanya boleh mengharap kepada Tuhan, bukan kepada yang lain. Itu gue setuju 100%. Masalahnya, saat lu menyedekahkan duit dengan berharap dapet imbalan duit berkali-kali lipat, ada dua faktor yang berpotensi bikin lu kecewa.

Pertama, Tuhan memang pasti membalas, tapi balasannya belum tentu uang tunai.

Katakanlah lu nyumbang sejuta, dengan harapan dapet 700 juta, cash, dalam tempo selambatnya 3 bulan (sama Tuhan kok masang tempo, ini aja udah salah). Lu tunggu sebulan, dua bulan, tiga bulan, nggak dateng-dateng apa pun yang bisa dituker…

View original post 422 more words

Advertisements