Archive | May 2016

Terima kasih, Pos Indonesia :-)

Long weekend minggu lalu, saya sengaja nambah cuti saya di hari Seninnya karena ada beberapa hal yang ingin saya urus. Salah satu urusannya adalah untuk memenuhi janji saya mengirim kartu pos kepada sahabat baru saya di dunia perbloggeran yaitu Adek dan mengirimkan kopi kepada si cowok Jepang favorit saya #eeeaaa 😀

Kalau untuk kiriman kartu posnya, karena saya dan Adek janjian untuk berbalas kiriman kartu pos. Kartu pos dari Adek sudah saya terima dari awal April lalu. Jujur saya sempat “panik” juga pas nerima kartu pos dari Adek, karena saat itu saya belum ada kartu pos yang bisa dikirim ke Jepang 😩 Sudah sempat nyari di Gramedia yang seingat saya dulu jual kartu pos juga, tetapi ternyata di Gramedia yang saya kunjungi gak jualan kartu pos lagi 😩 Untunglah Adek menenangkan dengan mengatakan untuk nyari kartu posnya kalo lagi senggang dan gak repot aja..æ°—ă«ă—ăȘいで kata Adek ya, Dek 🙂

Untuk kiriman kopinya terinspirasi karena waktu ketemuan di Jepang bulan November tahun lalu, saya bawain oleh-oleh kopi buat dia dan teman Jepang yang lain. Dan setelah minum kopi yang saya berikan, dia pun komen kalau bau kopinya harum dan rasanya enak (Dan saya yang pelupa ini pun lupa saya ngasih kopi apa ke dia #eeeaaa), sehingga bikin dia “tertarik” aka mempunyai minat kepada perkopian 😀 Dan akibat si komen itu pun, akhirnya pas pulang kampung bulan Maret lalu, saya pun menyempatkan untuk membeli beberapa bungkus kopi Seulimeum (Kampung halaman ortu saya) yang rencananya salah satunya untuk saya kirim ke dia :-).

Akhirnya, setelah menunggu waktu yang tepat kapan saya bisa mengirimnya, akhirnya hari Senin setelah libur panjang kemarin pun saya baru berhasil memenuhi janji saya kepada Adek dan si cowok Jepang favorit tersebut 🙂 æœŹćœ“ă«è‰Żă‹ăŁăŸ 😀 FYI, saya mengirim si kopi dan si kartu pos dari dua kantor pos yang berbeda 😀 Si kopi saya kirim dari kantor pos yang ada di dekat rumah, sedangkan si kartu pos saya kirim dari kantor pos Pasar Baru karena dari informasi yang saya dapat setelah sempat “berkunjung” ke kantor pos Cikini (Yang buka 24 jam lho katanya :-)), menurut petugas sekuriti yang bertugas di sana bahwa satu-satunya kantor pos yang menjual kartu pos adalah kantor pos Pasar Baru. Dan saya pun meluncur ke sana 🙂 Awalnya masih sempat deg-degan juga karena waktu kirim si kopi dibilang sama petugasnya kalau beliau gak tahu apakah Jepang mau menerima kiriman kopi atau tidak, karena menurut beliau ada negara yang tidak mau menerima kiriman kopi 🙂 Sedangkan deg-degan waktu ngirim kartu pos adalah karena pas saya ngasih kartu pos ke si petugasnya, si petugasnya nanya “Ini aja?” dan pas saya bilang iya, eh dia naruh kartu posnya kayak sembarangan gitu deh 😩 Dan kesamaan dari kedua petugas di dua kantor pos tersebut adalah sama-sama bilang kalau kirimannya akan sampai paling cepat dalam waktu tiga minggu…

Dan kemarin lusa serta kemarin, rasa deg-degan saya pun berakhir dengan diterimanya kabar dari Adek dan si cowok Jepang favorit yang memberitahukan bahwa si kartu pos dan si kopi sudah sampai dengan selamat di hadapan mereka. Waaawwww, cepat banget ya…Cuma sekitar seminggu lebih dari tanggal pengirimannya 🙂  è‰Żă‹ăŁăŸ 🙂 Thank you ya, Pos Indonesia untuk kerja kerasnya. Buat saya, pelayanan pengiriman ini sungguh amat memuaskan 🙂

image1

Kartu pos buat Adek 🙂

20160508_120407.jpg

Si paket kopi 😀

Screenshot_2016-05-20-09-00-48

Yey, si kopi udah nyampe di Jepang 🙂

received_727679084040313

Foto dari si cowok favorit yang lagi menikmati kopi dari saya 🙂