Dilema pagi ini : Antara ojek online dan angkot :D

Sudah beberapa bulan ini setiap pagi saya selalu berangkat kerja dengan menggunakan salah satu layanan ojek online 🙂 Awalnya sih senang banget pas naik ojek online ini, karena selain harganya murah dan hampir sama dengan biaya naik angkot, saya pun bisa lebih santai dan lebih siang berangkat dari rumah, plus lagi saya gak perlu diturunin dari angkot kalau jalanan macet dan angkotnya gak bisa jalan 😀 Setelah sebulan naik ojek online tersebut, eh tahu-tahu ongkos untuk jam padatnya naik dan sudah sedikit lebih mahal dari ongkos naik angkot. Tapi saya, gak masalah karena masih masuk dalam budget saya 🙂 Minggu lalu, ternyata si ojek online ini menaikkan lagi harga pada jam padatnya, menjadi dua kali lipat ongkos angkot, yang bikin saya memutuskan untuk menggunakan sistem pembayaran online biar bisa dapat diskon 50% dan masih bisa masuk budget  *gadisirit* 😀 Tapi, ternyata minggu ini si harga dinaikkan lagi dan buat saya jadi dilema. Hmm, apa mungkin ini pengaruh dari demo para driver ojek online tersebut beberapa waktu lalu ya?

Selain masalah ongkosnya, yang bikin saya tambah dilema, para driver ojek online ini juga kebanyakan harus kita telepon dulu untuk konfirmasi penjemputan. Dan keluhan ini juga sering saya dengar sih dari para pengguna ojek online lainnya 😦

Jadi, sepertinya mulai hari ini saya harus mulai memikirkan kombinasi yang tepat dan praktis nih antara ojek online dan angkot yang bisa sesuai dengan budget saya dan gak bikin malas naik angkot demi tujuan penghematan 🙂

Ada yang mengalami dilema seperti saya?

Advertisements

18 thoughts on “Dilema pagi ini : Antara ojek online dan angkot :D

  1. Klo ditempat saya masih belum ada ojek online. Rata2 pekerja masih naik bus. Atau klo mo lebih hemat kredit motor. Cuma isi bensin 10 ribu bisa lah dipake 2 hari pp berangkat kerja.

    • Oh gitu…Emang Mas Shiq4 kerja di daerah mana? Karyawan di kantorku juga banyak nih yang kredit motor 😀 Emang DP nya murah sih yah 🙂 Jadi pada banyak yang kredit.

    • Hi…hii…kalo aku kebetulan gak bisa naik motor, Mbak…Jadi gak bisa milih bawa motor sendiri 🙂 BTW, memang benar tuh, naik angkot melatih kesabaran lho 😀

  2. Masih tetep milih ojek online sih mbak, soalnya kalo angkot ga betah sama ngetemnya itulohh, lama bangett 😦
    oya, salam kenal. baru pertama kali mampir hehe

    • Iya, kira kira begitu 🙂 Sejak saya tulis ini, alhamdulillah emang udah beberapa kali kombinasi naik gojek dan angkot sih 🙂 Alhamdulillah masih banyakan naik gojeknya yang lebih praktis 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s