Cerita kerja dan calon pekerjaan hari ini ðŸ˜Š

Hari ini merupakan salah satu hari yang cukup *berwarna* dalam kehidupan pekerjaan saya sebagai penerjemah bahasa Jepang ☺ Diawali dengan pagi hari, saya tidak berangkat ke kantor, tapi langsung menuju suatu hotel tempat saya janjian dengan tamu kantor saya yang datang dari Jepang. Tujuan saya menemui mereka adalah untuk mendampingi para tamu dari Jepang untuk melakukan survey alat tulis yang dipakai di sebuah sekolah dasar. Saya sih awalnya gak tahu SD mana yang bakal dikunjungi, dan ternyata sekolah yang dikunjungi tersebut adalah sekolah sang mantan presiden Amerika Serikat, SD Negeri Menteng 01 pagi..Dan sampai di sana, saya pun disambut si patung Mr. Obama yang didirikan di pelataran sekolah dan pernah saya lihat di TV ☺

20170317_090935

Little Obama

20170317_091030

The school

Proses surveynya sih berjalan cukup seru dengan anak anak kecil yang lucu lucu dan kelihatan senang banget ketemu tamu tamu dari Jepang 😉😉😉 Sayangnya saya gak sempat foto foto lebih banyak tentang keadaan sekolahnya karena sibuk mendampingi para tamu tamu tersebut. Terima kasih untuk bantuan dan kerjasamanya ya, adik adik dan ibu guru (^-^)

Pas mau pulang, eh ternyata mobil yang kami gunakan gak bisa dinyalain 😦 Setelah 5 menit nunggu dan gak bisa nyala juga, akhirnya saya pun memutuskan untuk memesan taksi online untuk para si tamu Jepang ☺ Saya gak milih naik taksi biasa (Yang banyak banget lewat pas kami nunggu si taksi online) karena tamu Jepangnya ada 4 orang dan membutuhkan 2 mobil. Jadi biar muat satu mobil, saya pun mengusulkan kepada para tamu Jepang untuk naik taksi online. Dan mereka tidak keberatan serta nampak tertarik untuk nyoba taksi online di Jakarta *Secara di Jepang gak ada gitu lho :D* Setelah saya sempat deg degan karena si mobil lama datangnya (padahal ternyata si mobil lagi posisi parkir pas depan sekolah, tapi karena sedikit salah komunikasi maka si mobil malah harus muter utk ke menjemput kami), plus para tamu Jepang yang udah kepanasan, alhamdulillah akhirnya saya bisa ngedampingin si tamu balik ke hotel utk bersiap siap kembali ke Jepang ☺

Pulang kerja, saya langsung pergi menuju salah satu mal yang ada di jalan Sudirman untuk diwawancara oleh orang Jepang yang mau belajar bahasa Indonesia. Proses interviewnya santai  tapi cukup serius juga, yang bikin saya jadi malah bertekad untuk terus mengasah kemampuan berbahasa Jepang saya ☺ Semoga tawaran jadi guru bahasa Indonesia ini jadi rezeki saya deh dan bisa menambah pengalaman saya 🙏🙏🙏

Dan sebagai penutup, cuma mau ngucapin “Selamat menyongsong akhir pekan semuanya ☺”

6 thoughts on “Cerita kerja dan calon pekerjaan hari ini ðŸ˜Š

  1. Amiiiinnn. Semoga ya rejekinya nyampe jadi guru Bahasa Indonesia. Aku dulu pas SMA pernah belajar bahasa Jepang, gratis ekskul di sekolah. Sampai ikutan nerjemahin dokumen segala. Eh lulus SMA ga dipake sama sekali, jadi lupa. Malah kelindes sama bahasa Mandarin, soalnya dapat gratisan kursus dari tempat kuliah. Sekarang malah Mandarin dan Jepangnya cuma nyisa 10% haha duh emang ya bahasa itu kalo ga dipakai hilang dari ingatan

    • Iya, Zilko..mungkin sebagai pemberitahuan buat para pengunjung kalo salah satu mantan presiden negara adikuasa pernah sekolah di sana walau cuma sebentar ☺

Leave a Reply

