5 unforgettable days with the boys :-)

Menjelang akhir bulan November kemarin, tiba-tiba saya di WA sama salah seorang murid saya yang sedang proses pelatihan di pabrik kantor kami di Jepang (BTW, judul postingannya itu benar-benar jadi kenyataan banget ya. Alhamdulillah ^o^). Si murid yang masih melanjutkan pelajaran bahasa Jepangnya di sana mengabarkan bahwa dia disuruh oleh guru bahasa Jepangnya di sana untuk ikut lomba pidato bahasa Jepang untuk orang asing yang merupakan salah satu bagian dari acara Koga Winter Festival, yang diselenggarakan di kota Koga, prefektur Ibaraki (Sekitar 2 jam dari Tokyo). Wow, I am a proud teacher, definitely πŸ˜€ *Pas dikabarin berita ini, entah kenapa saya jadi tiba-tiba teringat wajah si murid ini yang kalau pas belajar sama saya selalu mengantuk dan nampak tidak bergairah, tapi pas dia mau berangkat dia bilang “Jangan khawatir, Mbak Inong. Saya pasti akan buat Mbak bangga di sana :-)*

Dan dua hari setelah mendapat kabar dari si murid, tiba-tiba pak Presdir dan pak kepala pabrik manggil saya untuk ngasih tahu kabar ini. Awalnya pak Presdir cuma nanya kira-kira apa yang bisa kita bantu untuk ngedukung si murid. Dan karena di poster acara Koga Winter Festival tersebut ada gambar orang dengan menggunakan baju negaranya masing-masing, maka sang Presdir terpikir untuk mengirimkan baju adat Jawa (Karena si murid berasal dari Yogyakarta) ke Jepang. Saya pun disuruh untuk mengumpulkan murid-murid yang sedang belajar bahasa Jepang dengan saya saat ini agar pak Presdir bisa mengumumkan kabar gembira ini kepada mereka untuk menambah semangat belajar bahasa Jepang murid-murid baru saya. Dan ternyata, setelah saya dan murid-murid berkumpul bersama pak Presdir dan pak kepala pabrik, ternyata pak Presdir mengumumkan bahwa saya dan ke-6 orang murid saya tersebut akan dikirim ke Jepang untuk mendukung murid saya tersebut dalam lomba pidato ini…What a very happy news for all of us ^o^

Akhirnya setelah “grabak grubuk” proses pembuatan e-passport dan visa waiver untuk murid-murid saya, kami ber-7 pun berangkat ke Jepang tgl. 8 – 12 Desember lalu. Beberapa momen tak terlupakan di perjalanan ini antara lain : Salah seorang murid saya sempat ditahan di imigrasi bandara Narita pada saat baru nyampe dan saya sempat diteriaki “No, no, no” dengan suara keras oleh petugas imigrasi pada saat mau membantu si murid yang bikin saya shock, menari bersama dengan orang Jepang dan orang-orang dari negara lainnya dengan diiringi lagu “Rasa Sayang-sayange” dan juga bisa memakai kimono gratis pas acara Koga Winter Festival, bisa mengunjungi kembali mantan apato yang saya tinggali selama 2 bulan saat 7 tahun lalu, ketemu mantan trainer dan si cowok Jepang favorit saya serta sempat ngasih oleh-oleh buat mereka tapi gak bisa foto bersama mereka karena gak bawa si HP 😦 (Salah satu hal yang paling saya sesali sampai sekarang #lebaymodeon), dan terpisah pada saat naik kereta menuju Tokyo Station dengan murid-murid saya di hari terakhir sebelum berangkat menuju bandara (Alhamdulillah akhirnya bisa ketemuan lagi sama mereka. Terima kasih untuk orang Jepang yang berbaik hati mau menggambarkan peta menuju ke Tokyo Station pada saat si orang Jepang tersebut melihat murid murid saya panik kebingungan. Dan terima kasih juga kepada biksu dari Indonesia yang mereka temui di Tokyo Station atas pinjaman modem wifinya πŸ™‚ Alhamdulillah, all is well in the end :-))

Cukup untuk intro ceritanya, dan berikut adalah beberapa foto yang saya abadikan selama di sana πŸ™‚

thumbnail

Ready for Japan πŸ™‚

sepatu.jpg

Foto kekinian πŸ˜€

selfie

Mirror selfie at the hotel πŸ˜€

apato

Hai apato <3<3<3

apato 2

Ready to explore Tokyo πŸ™‚

Sky Three

Hello Sumidagawa πŸ™‚

Wishes.jpg

Wishes at Sumidagawa πŸ™‚

Sensoji

@ Sensoji πŸ˜€

Koyo

Alhamdulillah masih ketemu Koyo di Sensoji πŸ™‚

Akihabara

Destinasi terakhir hari ke-2 : Akihabara πŸ™‚

Resting at Akihabara

Kita mah nungguin yang main “Dream Catcher” aja deh πŸ˜€

Winter festival

Koga Winter Festival

Cheer team

Murid saya yang mau ikut lomba pidato (Yang di tengah-tengah berbaju biru) dan team cheer leadernya πŸ˜€

After speech

Setelah pidato πŸ™‚ γŠη–²γ‚Œγ•γΎγ§γ—γŸγ€γ‚’γƒͺフさん ^o^

Kimono time

2 pria Jawa dan satu gadis Aceh berkesempatan pakai kimono gratis πŸ˜€

With Matsuura san.jpg

Saya dan Mr. Matsuura, pendamping kami selama di sana πŸ™‚

Yakiniku time

Agenda terakhir hari ke-3 : Ditraktir yakiniku sama Mr. Matsuura…γ‚γ‚ŠγŒγ¨γ†γ€ζΎζ΅¦ζ§˜γ€€οΌΎoοΌΎ

Nogi Tour

Kunjungan ke Nogi Factory di hari ke-4 πŸ™‚

Nogi Factory

Hope to see u again, Nogi πŸ™‚

Hotel 1

Setelah selesai proses booking hotel di Jakarta, cita-cita banget mau foto kamar hotelnya pas pertama kali masuk ke kamar hotel. Tapi apa daya ternyata baru terealisasi di hari terakhir sebelum pulang πŸ˜€

Hotel 2

The bathroom

Sunshine

Bye bye, Sunshine πŸ™‚

Tokyo Station

Last day at Tokyo Station πŸ™‚

SMU Japan

Tadinya udah malas foto-foto depan stasiun Tokyo, tapi karena ketemu anak-anak SMU Jepang ini, hasrat berfoto pun muncul πŸ˜€

PPD

My PPD team…

Depan Tokyo Station.jpg

One more pose at Tokyo Station πŸ˜€

See u again very soon, Japan :* :*

 

Advertisements

11 thoughts on “5 unforgettable days with the boys :-)

  1. Pingback: Waktu tidur :D | pinkuonna

  2. Pingback: Halal Tokyo Tour with my cousins and niece :-) | pinkuonna

  3. Pingback: Numpang mejeng….. | pinkuonna

  4. Pingback: Menjelang perpisahan :( | pinkuonna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s