Filosofi Kanji

Itulah kenapa saya suka kanji dan masih terus belajar kanji sampai sekarang dan makasih sharingnya, MamaNisa 😊

catatan mama nisa

Yeaay! Postingan kedua di bulan januari! Terharu. ;’)

Sebenernya udah lama nonton video ini. Ga sengaja liat di newsfeed fb. Tapi pas nonton lagi sekarang, masih terharu juga. ;’)

Jadi, ini acara tv ceritanya si Gorugo artis komedian jepang lagi ngasih kuliah kanji ke anak2 sekolah.

Kanji pertama yang dia bahas adalah kanji ε€’ dan 叢う. Yume (artinya : mimpi / cita2) dan kanau (artinya : terkabul/terwujud/menjadi kenyataan). Apa hubungan kedua kanji ini?

View original post 913 more words

Advertisements

10 thoughts on “Filosofi Kanji

  1. Kanji Jepang itu memang “asal-usul”-nya dari Cina kan ya? Atau setidaknya keduanya memiliki “asal-usul” yang sama? Temanku orang Cina bilang dia suka ke Jepang karena walau dia gak bisa bahasanya, dia masih paham tulisan-tulisannya jika ditulis dengan huruf Kanji, hahaha πŸ˜› .

    • Iya, asal usul kanji Jepang berasal dari Cina. Dan baru kemudian ada huruf Hiragana dan Katakana yang merupakan huruf asli Jepang dan penyederhanaan dari huruf Kanji πŸ™‚ Bener banget kata teman Zilko. Orang Jepang yang datang ke Cina juga berpikiran seperti itu, kalau mereka ke Cina mereka gak tahu cara bacanya tetapi ngerti arti dari kanji tersebut karena bentuknya masih mirip-mirip πŸ™‚

  2. Kanji… tulisannya sama semua di mataku, kotak-kotak hehe. Tapi suka sama sesuatu yg bernilai filosofis. Jadi ga asal buat, ga asal coret. Tp beneran dipikirin.

    • Iya, aku pertama belajar kanji juga gak suka tuh..terus ternyata diajarin sedikit sejarah dan filosofinya ma dosenku, eh jadi malah suka deh 😊😊😊

    • Setuju..Dulu pas kuliah mau ambil pilihan D3 Sastra Cina, tapi alhamdulillah lulus di S1 Sastra Jepang, jadi ambilnya sastra Jepang. Pas tahu gmn susahnya kanji Cina plus harus belajar nadanya juga, langsung bersyukur milihnya Sastra Jepang 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s