Menjelang perpisahan :(

2 minggu terakhir ini, saya selalu berangkat ke kantor dengan perasaan campur aduk, antara senang, sedih, dan penasaran. Perasaan-perasaan itu timbul karena saya sudah mau berpisah dengan kantor tempat saya bekerja selama 13 tahun 5 bulan ini pada akhir bulan September ini. Sebenarnya berat juga sih mau berpisah dengan si kantor ini 😦 Tetapi, karena kantor yang sekarang ini mau pindah keluar Jakarta karena alasan tertentu, dan saya juga memutuskan untuk tidak ikut pindah ke sana dengan alasan masih mau pegang KTP Jakarta (Kalau pindahnya jadi bikin saya bisa punya KTP Tokyo sih, saya mau ikutan pindah deh :D) dan berbagai alasan pribadi lainnya, akhirnya perpisahan ini akhirnya memang harus terjadi 😦

Saya ingat banget waktu 5 tahun pertama saya kerja di sini, walaupun saya cinta banget sama kerjaan saya, tapi saya sempat ngerasa bosan banget di kantor ini dan kepikiran untuk pindah kerja. Tetapi, ternyata di saat itulah Allah dengan caranya yang benar-benar tak terduga oleh saya memberikan kejutan kepada saya untuk menghilangkan rasa bosan dengan mengirimkan saya ke negara impian saya sejak zaman kuliah dulu πŸ™‚ Dan setelah balik dari sana, dengan alasan mau “balas budi” dulu, eh malah kebablasan sampai 13 tahun deh πŸ˜€

Tentunya selama 13 tahun kerja di kantor ini, banyak banget pengalaman tak terlupakan yang terjadi. Tetapi, yang paling berkesan buat saya adalah selama kerja di kantor ini saya juga bisa mewujudkan cita-cita terpendam saya, yaitu menjadi seorang guru, walaupun cuma guru abal abal sih πŸ˜€ FYI, dulu pas zaman kuliah, saya sempat cita-cita pengen jadi dosen, tetapi karena nilai saya waktu zaman kuliah standar-standar aja dan kebanyakan yang jadi dosen adalah yang dapat beasiswa ke Jepang (Dan saya gak dapat beasiswa waktu zaman kuliah dulu :(), maka cita-cita jadi dosen pun kandas dengan sendirinya πŸ˜€ Tapi, alhamdulillah, ternyata di kantor ini, saya bisa merasakan jadi guru dan murid-muridnya sudah merambah dunia internasional πŸ™‚ Alhamdulillah πŸ™‚

Buat kantor lamaku, saya doakan semoga menjadi perusahaan yang makin sukses, makin besar, dan makin berjaya πŸ™‚ Terima kasih untuk 13 tahun kebersamaan ini dan semua kenangan indah yang telah diberikan <3<3<3

Buat diri saya sendiri, saya pun sudah tidak sabar untuk memulai “petulangan baru” di kantor yang baru πŸ˜€ Walaupun posisinya sama-sama Japanese Interpreter, tapi bidang kerjanya berbeda sekali dari kerjaan saya yang sekarang, sehingga pastinya membuat saya penasaran dan harus belajar hal hal baru lagi…ζ₯½γ—みに待ってます aka kalau bahasa Jawanya mah “I am looking forward for it” πŸ™‚

 

Advertisements

15 thoughts on “Menjelang perpisahan :(

  1. Alhamdulillah iya aku mah orangnya betahan 😁😁😁 tadinya mikir mungkin bisa sampai pensiun, tapi ternyata “jalan”nya jadi berubah ☺ Aamiin, makasih doanya ya, Deny ☺☺

  2. Halo mbak Inong, salam kenal ya. Perdana menjejak di blogmu. Wah sama dong, aku juga di kantor yang sekarang udah mau tembus 13 tahun. Awalnya cuma kerja biasa, eh keterusan rezekinya di kantor ini terus, hehe.
    Semoga makin sukses di tempat yang baru yaaaa….

  3. Pingback: Pesan pemberi semangat (^-^) | pinkuonna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s