8 Kali Festival Kembang Api di Jepang

Sebenarnya sampai saat ini, cita-cita saya yang belum kesampaian saat pergi ke Jepang adalah naik shinkansen dan melihat salju. Tapi pas baca posting ini, lalu kemudian teringat beberapa saat lalu saya juga melihat foto cowok Jepang favorit saya dan pacarnya yang menggunakan yukata (Atau kimono ya? :D) untuk pergi ke salah satu acara festival kembang api di Tokyo, saya pun jadi nambahin wish list untuk melihat salah satu festival kembang api yang ada di Jepang kalau berkunjung lagi ke sana πŸ™‚ Semoga bisa kesampaian…Mohon amiinnnya ya πŸ™‚

Tukang Makan - Tukang Jalanγƒ»ι£Ÿγ„γ—γ‚“εŠγƒ»γ‚Ώγƒ“ε₯½γ

Iya, saya memang suka angka 8, jadi postingan ini sengaja dibikin di tahun ke-8 saya tinggal di Jepang setelah 8 kali nonton festival kembang api πŸ˜€

………………………………………………………………………………………….

Musim panas di Jepang bagi saya (dan mungkin bagi kebanyakan orang) identik dengan adanya berbagai natsumatsuri (festival musim panas), kakigori (aka es serut), ladang-ladang yang dipenuhi bermacam bunga seperti himawari (bunga matahari), lavender, iris, dan berbagai jenis bunga cakep lainya, serta tentunya yang tak boleh ketinggalan disebutkan adalah ratusan (dan bahkan katanya ada lebih dari 1000 lho!) hanabi taikai, atau festival kembang api, yang diadakan di seluruh penjuru Jepang!

Salah satu situs andalan yang sering saya jadikan acuan adalah Hanabi Walkerplus di mana kita bisa memilih mau mencari festival kembang api berdasarkan tanggal atau daerah tertentu, dan kita bisa memeriksa jumlah kembang api yang akan diledakkan di festival itu. Sayangnya sebagian besar informasi di situs ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang.

View original post 1,144 more words

10 thoughts on “8 Kali Festival Kembang Api di Jepang

  1. Amiin! Hehehe πŸ™‚

    Festival kembang api dengan memakai kimono (atau yukata?) kayaknya memang ngetop banget ya. Sering dijadikan setting di manga soalnya, huahaha πŸ˜†

    • Thank you, Zilko ☺☺☺😑 iya, emang festival kembang api di Jepang tuh ngetop banget…Dan biasanya cewek cewek Jepang sibuk berdandan dengan kimono (atau yukata :)) pas pergi ke sana ☺☺☺

Leave a Reply

