(MP) 4rd Week : Oct 23 – 29, 2010 #JAPAN

Date : Jan 15′ 11

Hari Sabtu, 23 Oktober 2010, seperti biasa gue bantuin teman-teman gue masak di mansion mereka. Kali ini, yang dimasak adalah soto ayam bumbu instant Indofood yang diberikan oleh Mr. Kawamata. Sebelum ke mansion mereka, gue mampir dulu ke supermarket untuk membeli ayam, toge, dan kentang. Setelah itu, baru gue berangkat ke mansion mereka untuk masak. Sebenarnya masakannya bisa dibilang sukses. Tapi, gue lupa kalau soun yang yang dipakai untuk soto tersebut menyerap air dan gue sudah terlanjur memasukkan si soun ke dalam kuahnya, padahal gue lagi goreng kentang dan belum matang. Walhasil, airnya sudah keburu habis dan si kentang jadi sedikit hangus. Tapi, untung bumbu sotonya ada 2 bungkus. Jadi, yang satu lagi itu dimasak juga untuk nambahin kuahnya.

Selesai makan, gue telepon teman gue, Tari, yang tinggal di Jepang. Dan ternyata dia sedang piknik sambil lihat bunga cosmos bersama mantan dosen dan sempai serta kohai gue di waktu kuliah…:( Coba kalau gue nelponnya pagian, pasti saat itu gue udah bersama mereka. Tapi, Tari janji mau nemenin gue 2 minggu lagi..:) Tanoshimini matte imasu, Tari san..(^_^)..

Keesokan harinya, karena ga mau nyesel kayak kemarin, akhirnya setelah beres-beres urusan cuci mencuci dan bersih-bersih, gue keluar dari apato tanpa tujuan yang jelas menuju St. Koga. Sampai di St. Koga, gue menuju papan informasi sambil mikir enaknya pergi kemana..:)…Karena gue sebelumnya belum pernah jalan-jalan dari pintu timur St. Koga, maka terpilihlah Navel Park sebagai tujuan wisata kali ini, karena menurut gue taman-taman di Jepang pasti bagus. Dan alhamdulillah, kali ini pilihan gue bener..Yokatta..:D

Navel Park ini sangat luas dan ada bermacam-macam fasilitas untuk keluarga. Yang jelas, ada taman bermain untuk anak-anak dan keluarga, ada kolam pemancingan, dan tempat berkuda, serta restoran. Tapi, tetap harus hati-hati nih kalau makan di restoran :p…Untuk permainannya, tadinya gue mo naik kuda poni dengan harga ¥200, sekedar buat iseng aja. Tapi, ternyata pas gue lihat, yang naik kuda poni tuh anak kecil semua dan berumur di bawah 10 tahun…hik..hik…ga jadi deh, secara malu sama umur..:-)

 Jalan-jalan ke Navel Park ini juga merupakan kali pertama gue naik bis di Jepang. Ternyata, naik bis di Jepang itu memang bisa diandalkan banget deh..:).. Sesuai dengan jadwal dan ga ada kebut-kebutan untuk kejar setoran seperti bis-bis di Jakarta. Hm, coba bis-bis di Jakarta seperti ini. Pasti kemacetan di Jakarta bisa berkurang banget karena semua orang beralih menjadi naik bis. Hm, semoga bisa jadi kenyataan. Amiinn…:)

Untuk kerjaan, minggu ini berjalan seperti biasa. Tetapi, ada satu hal yang menjadi perhatian gue. Minggu ini, ruang kerja gue ditata ulang karena akan ada mesin yang masuk. Hal yang menjadi perhatian gue adalah bahwa pada saat melakukan penataan ulang tersebut, yang mengerjakan adalah kepala departemen tempat gue training bersama asistennya. Dan yang bikin gue tambah salut adalah mereka benar-benar melakukannya sendiri tanpa dibantu oleh anak buahnya atau petugas pembersih yang ada di departemen tersebut. Mereka yang mengatur tata letak kembali barang-barang, dan bahkan menyapu sendiri. Mungkin buat kalian itu hal yang biasa. Tetapi buat gue itu adalah hal yang luar biasa. Karena mereka adalah kepala dept. dan asistennya gitu lho..:)..Apakah pemimpin-pemimpin di Indonesia seperti itu?

Leave a Reply

