Makan siang hari ini :-)

Dari beberapa hari yang lalu, akibat blogwalking di beberapa blog yang menampilkan masakan, mengakibatkan saya jadi kepengen makan bihun goreng πŸ˜€

Bahan utama berupa bihun sudah dibeli beberapa hari lalu tepat setelah membaca blog-2 seperti saya sebut di atas. Dan akhirnya, sang Bunda tercinta pun berhasil diminta untuk membuatkan bihun goreng untuk makan siang sang putri satu-satunya hari ini yang kebetulan lagi libur dan malas kemana-mana karena Jakarta sedang dikepung air aka Jakarta kebanjiran πŸ™‚

Dan karena saya bertekad agar bisa bikin bihun goreng sendiri pada kesempatan berikutnya, akhirnya saya pun memperhatikan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan *Ketahuan selama ini gak pernah merhatiin :D*. Dan ternyata bahan-bahannya adalah bahan dan bumbu dasar saja yang pasti selalu ada di setiap rumah, yaitu : Bawang merah, bawang putih, tomat, garam, dan kecap manis. So simpleΒ  :D..Pasti saya bisa bikin sendiri lain kali πŸ™‚ Untuk takarannya, karena tadi hanya untuk porsi dua orang, jadi hanya menggunakan 2 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, 5 buah cabe merah, 1 buah tomat, kecap manis secukupnya, dan garam secukupnya. Walaupun bumbunya sangat sederhana, tetapi entah kenapa bihun goreng buatan Bunda adalah yang paling enak untuk saya πŸ˜€ Buktinya, porsi yang direncanakan untuk dua orang tersebut, bisa saya habiskan sendiri πŸ˜€

Itadakimasu :-)

Itadakimasu πŸ™‚

Leave a Reply

