Taksi di Jepang :)

Tadi lagi browsing si buku muka saya, eh tahu-tahu ada senpai aka kakak senior kampus (Yang gak pernah ketemu di kampus, karena jarak angkatannya lumayan jauh), posting tentang cerita ini yang bercerita tentang Hari Taksi di Jepang yang diperingati setiap tgl. 5 Agustus #Sayabarutahu πŸ™‚ Dan saya pun jadi kangen sama taksi di Jepang πŸ™‚ Oh, ya…buat yang suka tentang kebudayaan Jepang, silakan lho dibaca blog Mbak Imelda ini, karena banyak banget informasi tentang budaya-budaya di Jepang yang dishare Mbak Imelda ini yang sudah lebih dari 20 tahun tinggal di Jepang :).

Walaupun jujur saya jarang pakai banget naik taksi kalau di Jepang, mengingat ongkosnya yang sangat mahal, tapi saya beruntung sempat ngerasain selama 3 bulan setiap hari pada hari kerja bisa ngerasain pulang pergi kerja naik taksi waktu pertama kali ke Jepang πŸ™‚ Ingat banget waktu itu yang bikin kaget saya dan teman-teman saat pertama kali naik taksi di Jepang adalah ternyata pintu taksi di Jepang bisa dibuka sendiri lho dan harganya mahal banget πŸ˜€ Waktu pertama kali ke Jepang, saya dan teman-teman terkejut dengan harga argo taksi dari stasiun terdekat dari apato kami ke pabrik tempat kami pelatihan yang hanya memakan waktu 15 menit, ternyata ongkosnya adalah 910 yen (dikali Rp. 100 di tahun 2010, yah hampir 100.000-an lah :D). Untungnya, waktu itu kami dapat kupon untuk naik taksi setiap mau pulang pergi kantor, jadi ga pusing mikirin ongkos πŸ˜€ Terus jadi ingat, waktu ke pabrik di Jepang tahun 2015 lalu, saya juga pernah bela-belain naik taksi sendirian (Dan kali ini bayar sendiri :D) dari stasiun yang sama ke pabrik tempat saya training untuk menemui cowok Jepang favorit saya πŸ˜€ Nah, ini salah satu momen saat berkunjung ke Jepang dimana saya bela-belain naik taksi sendirian walaupun mahal, karena pengen ketemu si cowok favorit dan memang karena selain itu juga ga ada bus yang lewat depan pabrik sih, dan stasiun terdekat dari pabrik lumayan jauh πŸ™‚ Tapi akhirnya memang jadi salah satu kenangan manis saya karena bisa ketemu dia dan teman saya selama masa training.

Ah, kan jadi kangen Jepang kan πŸ™‚

Dulu sempat dikirimin video sama mantan murid yang lagi naik taksi di Jepang pas saya bilang kangen taksi di Jepang…Arigatou, Arief san πŸ™‚
Stasiun tempat saya janjian sama teman-teman untuk naik taksi saat berangkat dan pulang kerja 11 tahun lalu πŸ™‚
Foto stasiun tempat saya janjian di fotoin sama mantan murid yang lagi training di Jepang beberapa bulan lalu… Arigatou, Aman san πŸ™‚

Ah, semoga saya bisa segera kembali ke Jepang dan bernostalgia naik taksi di Jepang πŸ™‚ Arigatou Mbak Imel untuk postinngannya yang bikin saya jadi bernostalgia dengan taksi Jepang πŸ™‚

4 thoughts on “Taksi di Jepang :)

Leave a comment