Memori 20 tahun lalu :D

Tulisan ini terinspirasi dari tulisan Mbak Em yang satu ini *Mbak Em, mohon izin link ya :D* dan juga kejadian tadi malam πŸ˜€

Jadi yang saya maksud memori 20 tahun lalu (Plus plus :D) di sini adalah ketika saya masih polos dan lugu, dan masih duduk di bangku SMU #Sudahtua πŸ˜€ *FYI, saya masuk SMA pas kurikulum 1994 mulai dijalankan, dan nama SMA berubah menjadi SMU alias Sekolah Menengah Umum*

Sejak sebulan lalu, saya dan beberapa orang teman saya ngadain rapat untuk pertama kalinya dalam rangka mau ngadain reuni 20 tahun kelulusan kami dari SMU tercinta. Nah, ternyata saya ditugaskan untuk menjadi salah satu anggota sie publikasi aka Humas, khususnya untuk ngajakin genk teman teman saya yang kalo kata teman anggota panitia lain gak pernah menunjukkan “batang hidungnya” πŸ˜€ Selain ngajakin teman teman segenk, alhamdulillah saya pun berhasil ngajakin cowok gebetan sayaΒ  #bahasa90an untuk hadir di acara reuni nanti dan baru dia konfirmasi tadi malam πŸ™‚ *Mudahan-mudahan dia benar benar bisa hadir :-)*

Karena “keberhasilan” saya ngajakin si gebetan ini, saya jadi mengenang masa-masa SMU saya. Dan mungkin dulu saya menganggap masa SMU saya adalah masa yang biasa banget. Tapi, pas udah kumpul sama teman-teman yang lain dan ngebicarain masa-masa SMU ini, kok saya jadi ngerasa masa SMU saya cukup lucu dan lumayan indah buat dikenang πŸ˜€

So, karena mumpung saya lagi dalam mood semangat menyambut acara reuni 20 tahun kelulusan saya dari SMU, saya pun terinspirasi untuk membuat postingan iseng ini. Dan berikut adalah beberapa momen tak terlupakan saya selama di SMU. Walaupun mungkin ada beberapa bagian yang bisa dibilang buka “aib” sendiri, tapi gak papalah biar memori indah masa SMU saya ini bisa diabadikan dalam bentuk tulisan πŸ˜€

Yang pertama tentunya adalah waktu di kelas 1 SMU. Di kelas 1 SMU salah satu kenangan tak terlupakan adalah saya mulai suka sama si gebetan (Yang sebenarnya masih berlangsung sampai sekarang :D), yang ternyata orangnya sangat pemalu dan pendiam, dan juga ternyata adalah tetangga saya (Sampai sekarang :D). FYI, dari dulu sampai sekarang, saya suka banget sama cowok dengan tampang bayi aka baby face. Dan buat saya, si gebetan ini termasuk dalam salah satu kriteria tersebut πŸ˜€ Tetapi, karena waktu itu saya masih sangat polos dan lugu, saya pun cuma bisa diam aja dan udah cukup senang kalo bisa ngobrol sama dia *Yang selalu saya mulai duluan saking pendiam dan pemalunya si gebetan :D*

Beranjak ke kelas 2, memori yang paling teringat di otak saya di kelas 2 SMU ini adalah darmawisata ke Yogya dan Bali dengan menggunakan bis pada saat kenaikan ke kelas 3. Kalau di perjalanan Yogya – Bali tentunya saya senang bangetlah karena itu adalah jalan jalan pertama saya tanpa didampingi orang tua dan hanya bersama teman-teman dan guru pendamping saja. Selain itu, pada acara jalan-jalan di Bali ini juga ada cerita jadian antara teman sekamar saya dengan seorang teman lelaki saya yang udah lama taksir-taksiran dan baru jadian pas jalan-jalan Yogya-Bali ini *Sayangnya kisahnya gak berlanjut sampai sekarang :D* Dari saya pribadi, ada juga cerita saya dicomblangin sama guru Matematika yang kebetulan waktu itu dia masih muda dan baru lulus SPG *Tahu kan apa itu SPG :D? *karena si guru yang kata teman teman baik dan perhatian banget sama saya πŸ˜€ Padahal mah kalo saya lihat, dia juga baik dan perhatian ke teman-teman yang lain kok πŸ˜€

Pada saat itu, angkatan saya masih menggunakan kurikulum 94, dimana penjurusan ke jurusan IPA dan IPS (Di sekolah saya gak ada jurusan Bahasa) dilakukan di kelas 3. Tetapi sebenarnya, dari SMP saya udah tahu bahwa saya gak suka pelajaran Matematika maupun IPA, dan suka banget sama pelajaran bahasa asingΒ  (Dulu cuma belajar bahasa Inggris doang sih) seperti yang pernah saya cerita di sini, Jadi akhirnya mau gak mau ya pasti pilih masuk IPS dong (Secara gak mungkin banget saya masuk IPA :D) Tapi permasalahannya, ternyata pas kenaikan ke kelas 3 tersebut, nilai Kimia saya merah dan parahnya lagi mau masuk IPS tapi nilai Ekonominya pun merah 😦 *Bagian buka aib :D* Sampai sang wali kelas pun bilang kepada saya bahwa Beliau ngotot dengan sang ibu Kepala Sekolah agar saya bisa naik kelas karena Beliau yakin terhadap kemampuan saya (Terima kasih banyak Bpk. Eddy :-)). Dan alhamdulillah, saya berhasil membuktikan kepercayaan tersebut dengan menjadi ranking 5 besar di setiap caturwulan kelas 3, dan meraih peringkat 10 besar jurusan IPS saat kelulusan sekolah. Alhamdulillah πŸ™‚

Selain masalah pelajaran, hal yang tak terlupakan lainnya di kelas 3 ini adalah saya berhasil mengumpulkan keberanian untuk nembak si gebetan di atas berkat dorongan teman teman segenk saya, yang berujung dengan penolakan karena si gebetan minta kita temenan aja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ *sesi buka aib lagi :D* Walaupun ditolak, anehnya saya dulu PD aja lho bilang ma dia “gak papa deh ditolak, tapi gue kalo pulang mau bareng ma loe ya” yang disetujui sama dia 😊😊😊 Dan emang sampai sekarang kita masih berteman baik dan sering ketemu 😊 Entahlah apa si gebetan masih ingat kejadian ini, dan entahlah kenapa dulu saya berani nembak dia duluan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #gejolakkawulamuda

Demikianlah sedikit memori yang tak terlupakan di waktu SMU saya. Dan jadi bikin tambah gak sabar untuk datang ke acara reuni πŸ™‚

Itu memori SMAku…Apa memori SMAmu?

Advertisements

9 thoughts on “Memori 20 tahun lalu :D

  1. HahahaπŸ˜„maju terus pantang mundur ya soal gebetan itu.. Aku juga sempat agak bermasalah pas pilih jurusan. Aku maunya masuk jurusan Bahasa, tapi ortu yg terpengaruh guru akhirnya nguruh aku masuk Biologi karena Bahasa itu identik dengan kelas buangan.. Kata mereka, sayang kalo masuk Bahasa, nilai utk masuk Biologi atau Fisika bagus.. Loh apa hubungannya coba.. Akhirnya aku nurut.. Tapi pas masuk kuliah, aku bener-bener pilih jurusan sendiri: Sastra Rusia.. HahahaπŸ˜„ Puas rasanya belajar sesuai keinginan..

    • Alhamdulillah kalo orang tuaku gak maksa aku untuk masuk jurusan IPA karena tahu kemampuan otakku, Mbak πŸ˜€ Pas kuliah juga aku bebas milih jurusan Sastra Jepang dan memang berasa puas dan enjoy karena bisa belajar sesuai yang aku inginkan πŸ™‚

  2. Pingback: “6597 The 20 years of friendship reunion” :D | pinkuonna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s